Rumahweb Journal
opengraph-Cara-Meningkatkan-Traffic-Website-WordPress

Cara Meningkatkan Traffic Website WordPress

Memiliki trafik yang besar merupakan tujuan dari semua pemiliki website. Baik website ecommerce yang membutuhkan orang untuk membeli produk kita, atau web portal berita yang membutuhkan trafik untuk peningkatan pendapatan melalui PPC. Dalam artikel ini. Kami akan membahas cara meningkatkan traffic website berbasis CMS WordPress. Berikut informasi selengkapnya.

Cara Meningkatkan Traffic Website

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan, untuk mendatangkan trafik yang besar pada website. Cara termudah adalah menggunakan layanan Advertising seperti Google AdWords, Facebook Ads, Instagram Ads, Twitter Ads hingga TikTok. Namun tentu itu semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Kami akan berbagi cara untuk meningkatkan traffic website WordPress. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

Setting SEO

Plugin yoast seo - Cara Meningkatkan Traffic Website WordPress

Ada beberapa pilihan plugin SEO pada WordPress, namun yang paling banyak digunakan saat ini adalah Yoast SEO dan All In One SEO Pack.

Plugin Yoast SEO adalah salah satu plugin yang bisa digunakan untuk melakukan optimasi website search engine, yaitu optimasi yang bertujuan untuk meningkatkan performa website dalam search engine sehingga ada peningkatan pengunjung pada websitenya.

Plugin ini mempermudah Anda dalam mengelola atau melakukan optimasi website. Untuk panduan instalasinya bisa Anda akses melalui halaman berikut, klik disini

Buat Konten Yang Berkualitas

Setelah memastikan SEO terinstall dengan baik di WordPress Anda, salah satu hal yang paling penting untuk mendatangkan traffic yang besar adalah kualitas konten yang Anda buat. Pastikan artikel yang Anda buat original, dan memiliki kualitas yang baik.

Indicator konten yang baik seperti panjang artikel lebih dari 300 kata, penempatan keyword yang tepat dan tidak berlebihan, hingga pemilihan kata kunci yang sesuai dengan artikel yang Anda buat. Lakukan riset keyword terlebih dahulu, untuk mendapatkan traffic yang besar. Anda bisa melakukan riest keyword dengan panduan berikut : Cara Riset Keyword

Mengaktifkan Google Analytics

Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang digunakan untuk menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, dan email marketing.

Dengan mengaktifkan google analytics Anda bisa memantau pengunjung yang mengakses ke halaman website Anda. Untuk Cara Memasang Google Analytics di WordPress, silahkan klik link panduan berikut klik disini

Install SSL

Secure Socket Layer (SSL) adalah teknologi keamanan standar yang membuat tautan terenkripsi antara web server dan browser. Sederhananya, web server dan web browser adalah tim yang menghubungkan komputer pelanggan Anda ke website perusahaan Anda.

Dengan menggunakan SSL, akan memberikan proteksi pada website Anda sehingga mencegah “peretas” yang akan mencegat lalu lintas data untuk mencuri informasi yang ditransfer dari komputer ke server. Bisa jadi, peretas yang bisa mengakses router atau ISP tersebut akan melakukan pengintaian atau menyuntikkan malware ke halaman utama.

Dengan halaman yang secure tentu pengunjung akan semakin percaya terkait keamanan website tersebut. Untuk cara mengaktifkan SSL pada WordPress, silahkan klik link berikut klik disini.

Mencari Backlink Berkualitas

Backlink adalah link yang dipasang pada sebuah website yang diarahkan ke alamat website Anda. Backlink dibedakan juga menjadi dua, yaitu link internal dan eksternal. 

Internal link merupakan tautan yang dibuat untuk mengaitkan antar artikel dalam satu website yang sama. Sedangkan, yang dimaksud external link adalah tautan yang dibuat untuk mengaitkan artikel ke alamat website yang berbeda.

Ada dua fungsi utama dari backlink. Pertama, mendatangkan visitor langsung dari website orang lain ke website Anda. Yang kedua, backlink digunakan oleh search engine sebagai salah satu rujukan atau penilaian kualitas konten pada sebuah situs. Semakin banyak backlink pada halaman website Anda, maka semakin baik juga hasil pencarian di search engine. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik link berikut klik disini.

Versi WordPress Terupdate

Keamanan website tentu menjadi salah satu faktor yang cukup penting dalam mempertahankan agar website tetap dikenal oleh mesin pencari sebagai website yang secure. Selain SSL, keamanan pada WordPress juga ditentukan dengan versi WordPress yang digunakan.

Versi terbaru dari WordPress berpengaruh untuk keamanan pada website, karena setiap versi terbaru akan menutup celah keamanan yang ada di versi sebelumnya. Pastikan Anda melakukan pengecekan versi WordPress atau Anda bisa melakukan update otomatis untuk detailnya bisa klik link berikut klik disini.

Optimasi Kecepatan Website

Kecepatan akses website cukup mempengaruhi kualitas suatu website, Anda bisa mengoptimalkan resource yang ada pada hosting/server agar posisi website terlihat baik di mesin pencari.

Karena jika suatu website lambat ketika diakses bukan tidak mungkin pengunjung akan meninggalkan website tersebut dan mencari website lain yang lebih cepat aksesnya. Untuk lebih detailnya, Anda bisa kunjungi link berikut untuk membantu optimasi Kecepatan Akses Website WordPress, klik disini.

URL Friendly

URL friendly adalah url pada sebuah website atau isi konten yang mudah dibaca oleh manusia maupun mudah di index oleh mesin pencari dan sesuai dengan isi konten atau kata kunci pencarian yang digunakan.

URL yang mudah dibaca dan menggambarkan isi konten akan membantu peluang website mendapatkan tempat tertinggi di mesin pencari. Untuk detail setting bisa dilihat pada link berikut klik disini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Tinggalkan Komentar

Aldi Setiawan