Instalasi SSL Gratis Pada WordPress Hosting

installasi SSL Gratis Pada Plesk Panel 12.5

Let’s Encrypt adalah salah satu fitur yang tersedia pada layanan WordPress Hosting, di mana layanan ini menggunakan Plesk Panel 12.5. Fitur ini memberikan kemudahan dalam melakukan installasi SSL gratis dengan menggunakan Let’s Encrypt.

Seperti diketahui bersama, saat ini Google lebih memprioritaskan untuk website yang sudah menggunakan https untuk berada di halamat teratas dihasil pencariannya. Hal ini karena keamanan adalah salah satu faktor yang penting. Sehingga bila website Anda masih belum menggunakan https, silakan melakukan installasi SSL gratis dari Rumahweb.

Continue reading “Instalasi SSL Gratis Pada WordPress Hosting”

Cara Verifikasi Domain ke Google Search Console Melalui File HTML

Menambahkan Situs Website di Google Webmaster og

Setelah sebelumnya Rumahweb memberikan panduan verifikasi Domain ke Google Search melalui DNS, kali ini kami akan membahas verifikasi domain dengan cara yang berbeda, yaitu dengan opsi upload file HTML. Cara ini lebih kami rekomendasikan dari pada opsi DNS, karena paling mudah dan lebih cepat dalam proses verifikasi

Continue reading “Cara Verifikasi Domain ke Google Search Console Melalui File HTML”

Restore Manual Website dari Backup Plesk Panel

Restore Manual Website dari Backup Plesk Panel

Kami seringkali mendapat permintaan untuk melakukan restore data website dari backup Plesk Panel, yang berbentuk file terkompres berekstensi xml.tar. Namun kendalanya, file ini tidak dapat diekstrak langsung dari menu File Manager yang ada pada Plesk Panel. File Manager di Plesk Panel hanya dapat mengekstrak file terkompres berekstensi zip.

Continue reading “Restore Manual Website dari Backup Plesk Panel”

Setting Plugins SMTP Menggunakan Email Gmail Pada WordPress

Setting Plugins SMTP Menggunakan Email Gmail Pada WordPress

Pada server Rumahweb, function mail() di disable dikarenakan alasan keamanan. Namun, pengiriman email tetap bisa berjalan dengan menggantikan function mail() menggunakan SMTP. Apabila Anda penggunaan WordPress maka bisa menggunakan hal ini bisa dengan mudah di setting menggunakan plugins WP Mail SMTP.

Apabila email pengiriman Anda menggunakan email gmail / layanan Google Suite maka setting bisa dilakukan dengan 2 cara , yakni menggunakan Gmail API dan juga menggunakan SMTP Gmail biasa . Berikut kami berikan dua referensi panduan yang bisa digunakan :

Continue reading “Setting Plugins SMTP Menggunakan Email Gmail Pada WordPress”

Upload Website ke Plesk Panel Dengan WinSCP

upload website ke plesk panel dengan winscp

Ada beberapa metode untuk mengupload website yang sudah dibuat di localhost ke hosting. Salah satu metode yang paling populer adalah dengan melalui protokol FTP. Metode ini khususnya banyak digunakan oleh developer yang membangun website berbasis HTML. Selain itu, metode ini juga banyak digunakan oleh developer yang rutin melakukan update konten secara offline, dan kemudian hasilnya disinkronisasi ke hosting melalui protokol FTP.

Continue reading “Upload Website ke Plesk Panel Dengan WinSCP”