Memahami “Store” di weebly website builder

memahami-store-weebly

Saat ini, siapapun dapat membuat toko online sendiri. Banyak CMS yang sudah sediakan khusus untuk membuat Online store, seperti WordPress dengan Woocommerce, Opencart, Prestashop, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya dengan CMS yang disebutkan diatas, untuk membuat Online Store juga dapat menggunakan Weebly Website builder.

Continue reading “Memahami “Store” di weebly website builder”

Cara Mengganti Theme Open Journal Systems

open graph - Mengganti theme ojs

Open Journal Systems (OJS) adalah software open-source yang digunakan untuk mengelola jurnal akademik. Agar tampilan OJS menjadi lebih bagus, Anda bisa melakukan perubahan Theme.

Berikut langkah-langkah untuk mengganti theme Open Journal System :

Continue reading “Cara Mengganti Theme Open Journal Systems”

Install ImunifyAV di VPS cPanel

Salah satu malware scanner yang kami rekomendasikan untuk VPS dengan cPanel adalah ImunifyAV. Penggunaan resource malware scanner ini cukup ringan, dengan penyesuaian setting tertentu.

Berikut langkah-langkah melakukan instalasi dan setting ImunifyAV di VPS cPanel:

Continue reading “Install ImunifyAV di VPS cPanel”

Menggunakan Select PHP Version dan MultiPHP Manager di cPanel

og image - cpanel-multiphp

Pada layanan hosting cPanel di Rumahweb terdapat server-server yang memiliki menu “select php version” dan “multiphp manager”. Fungsi dari keduanya sama yaitu untuk melakukan perubahan versi PHP di servernya, akan tetapi keduanya tidak dapat diaktifkan bersamaan dan hanya dapat digunakan salah satu.

Continue reading “Menggunakan Select PHP Version dan MultiPHP Manager di cPanel”

Koneksi SSH ke Server VPS Menggunakan Aplikasi Terminal

Secure Shell (SSH) adalah protokol yang biasa dipergunakan untuk tersambung ke server dengan sistem operasi UNIX (Linux, BSD, Solaris). Apabila Anda berlangganan VPS Hosting di Rumahweb, Anda juga akan mendapatkan akses SSH untuk terhubung ke server VPS dan melakukan berbagai pengaturan.

Continue reading “Koneksi SSH ke Server VPS Menggunakan Aplikasi Terminal”