Domain Murah Indonesia Mulai dari Rp 15.000 /tahun

Domain Murah Terlengkap

Cek domain murah yang Anda inginkan di sini

Mulai go-online dengan domain sebagai brand Anda di dunia maya.

Sudah punya domain? Transfer sekarang.

Jual domain murah .COM

.COM - Ekstensi nama domain paling populer.

Rp 125.000,-

Jual domain murah .ID

.ID — Domain terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Rp 199.000,-

Jual domain murah .ORG

.ORG — Domain untuk organisasi, komunitas, atau lembaga.

Rp 130.000,-

Jual domain murah .ONLINE

.ONLINE — Jadikan bisnis Anda online.

Rp 25.000,-

Domain Murah dengan Harga Spesial

Rumahweb menghadirkan domain murah dalam berbagai ekstensi yang menarik mulai Rp. 15.000. Manfaatkan penawaran ini untuk mulai eksis di dunia maya.

Jual domain murah .XYZ

.XYZ
Domain pendek dan mudah diingat untuk apapun website Anda.

Rp 15.000,-

Jual domain murah .INFO

.INFO
Membuat informasi Anda mudah ditemukan.

Rp 60.000,-

Jual domain murah .ASIA

.ASIA
Perluas bisnis Anda menembus batas regional.

Rp 65.000,-

Domain Terlengkap di Indonesia
.ID & gTLD

Temukan domain yang paling cocok untuk Anda, daftarkan dan beli domain murah sekarang juga!

Domain Harga Keterangan
.ID 199.000
.COM 125.000
.NET 155.000
.ORG 130.000
.XYZ 15.000
.ONLINE 25.000
.STORE 45.000
.DATE 45.000
.PICTURES 165.000
.WIN 45.000
.ART 85.000
.SHOP 120.000

Mengapa Daftar Domain di RumahWeb?

Rumahweb adalah ICANN Accredited Registrar yang beroperasi sejak tahun 2002 dengan lebih dari 130ribu domain terdaftar.

Sebagai Accredited Registrar, Rumahweb selalu di-audit untuk memastikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai dengan standard industri.

Pada tahun 2012 kami juga menjadi salah satu Registrar PANDI untuk domain .ID dan menjadi pemimpin pasar dengan lebih dari 60% market share.

Nikmati Berbagai Fitur, Hanya untuk Anda

Domain Management Panel

Domain Management Panel

Kendali domain sepenuhnya ada ditangan Anda melalui panel pengelolaan domain yang lengkap dan mudah digunakan.

Social Media Connect

Social Media Connect

Domain dapat langsung terkoneksi dan diarahkan ke akun Social Media Anda. Solusi branding praktis dengan Social Media.

Managed DNS Service

Managed DNS Service

Anda dapat langsung membuat record DNS dan mengarahkannya sesuai kebutuhan.

Domain Locking Protection

Domain Locking Protection

Melindungi domain Anda agar tidak dapat tertransfer secara tidak sengaja. Anda tidak akan terjebak scam dan phising.

Privacy Protection

Privacy Protection

Melindungi privasi pemilik domain untuk menghindarkan Anda dari SPAM dan meminimalkan resiko keamanan.

Support DNSSEC

Support DNSSEC

Kami mendukung DNSSec yang merupakan standard pengamanan domain terhadap ancaman DNS poisoning.

FAQ

Domain adalah rangkaian teks dan angka yang digunakan untuk memberi nama alamat IP tertentu. Sebelum ada domain, untuk mengakses sebuah website, kita harus memasukkan alamat IP ke browser yang mana tentu lebih sulit diingat. Masih bingung? Oke, jadi mudahnya nama domain adalah teks (dan mungkin angka) yang diketikkan oleh user ke browser untuk mengakses website tertentu. Misalkan untuk mengakses halaman website Rumahweb, user harus mengetikkan rumahweb.com di browsernya.

Anda butuh domain untuk membuat website dan juga email dengan nama domain sendiri (misalkan [email protected]). Bahkan meski sekarang Anda belum ingin membuat website pun Anda membutuhkan domain murah untuk melindungi nama bisnis, merk, dan ide Anda.

Misalkan Anda memiliki usaha bernama Roti Wonder, lalu saat ingin membuat website tentu Anda harus mendaftarkan nama domain yang berkaitan dengan nama “Roti Wonder”, namun ternyata domain rotiwonder.com telah didaftarkan oleh orang lain, bahkan mungkin kompetitor Anda.

Domain Anda aktif instan dalam hitungan menit bahkan detik ketika pembayaran Anda kami terima dan telah terverifikasi oleh bagian billing. Namun tentu tidak semua ekstensi bisa diaktifkan instan, terutama untuk ekstensi-ekstensi yang untuk mendaftarkannya memerlukan syarat seperti .co.id, .sch.id, dll. Aktivasi untuk ekstensi-ekstensi bersyarat tersebut harus menunggu kelengkapan persyaratan. Namun begitu persyaratan dapat terverifikasi, domain juga akan langsung diaktifkan.

Nama domain didaftarkan berdasarkan prinsip first come first serve, karena itu jika nama pilihan Anda cukup populer, besar kemungkinan domainnya juga telah didaftarkan pada ekstensi-ekstensi yang populer.

Dengan banyaknya pilihan ekstensi sekarang ini, jika nama domain yang Anda inginkan dengan ekstensi populer seperti .com dan .id telah didaftarkan orang lain maka Anda dapat mendaftarkannya pada ekstensi yang lain seperti .site, .club, dll.

Anda bisa membuat website, membuat email dengan domain sendiri ([email protected]), atau mengarahkannya ke media sosial Anda dan membuatnya menjadi website dengan cara redirect / forwarding sehingga saat pengunjung mengakses nama domain, maka mereka akan langsung diarahkan ke akun media sosial Anda atau bisa juga ke lapak Anda di marketplace.

Cara cek domain bisa melalui halaman web ini. Silahkan masukkan nama yang Anda inginkan pada form cek domain yang tersedia pada bagian atas halaman website ini. Apabila nama dan ekstensi yang dipilih masih tersedia, Anda dapat langsung mendaftarkannya. Sedangkan apabila nama yang dipilih pada ekstensi tertentu sudah didaftarkan oleh orang lain, Anda dapat menggunakan alternatif ekstensi lain atau menambahkan tanda strip di tengah nama yang dipilih. Misalkan rotienak.com sudah didaftarkan, Anda mungkin masih bisa mendaftarkan domain murah roti-enak.com.

Bisa. Anda memiliki kendali penuh atas domain yang didaftarkan, termasuk mengarahkannya ke nameserver lain di luar Rumahweb. Tapi, hosting di Rumahweb tentu akan jauh lebih mudah dan murah ;)

Harga beberapa ekstensi domain memang murah. Bahkan ekstensi .xyz hanya seharga Rp. 9.900 saja untuk setahun. Murah kan?

Domain biasanya terdiri dari 2 - 3 segmen yang dipisahkan dengan tanda titik (.) atau dot. Misalkan rumahweb.com yang terdiri dari 2 segmen yaitu rumahweb dan com, atau rumahweb.co.id yang terdiri dari 3 segment yaitu rumahweb, co, dan id.

Segmen kedua dan ketiga ini lah yang disebut ekstensi domain. Ada ratusan ekstensi di dunia mulai dari .id, .co.id, .com, .net, .xyz, .website, dan lain-lain. Sejak digulirkannya dot everyting oleh ICANN, ekstensi domain menyasar ke bidang-bidang khusus misalkan .car, .yoga, .golf, dan lain-lain.

Ekstensi domain dikelola oleh Registry yang kemudian melalui Registrar dijual kepada Registrant yaitu Anda sebagai pemilik domain baik secara langsung maupun melalui Reseller dari Registrar tersebut. Registry dan Registrar harus melalui proses akreditasi dari ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers).

Rumahweb adalah perusahaan yang terakreditasi oleh ICANN sebagai Registrar sejak tahun 2013 dan diaudit secara berkala untuk memastikan “kesehatan” perusahaan dan level pelayanan pelanggan.

Ekstensi top level .ID tidak lagi memiliki syarat apapun. Sedangkan untuk syarat untuk ekstensi lainnya adalah sebagai berikut:

Ekstensi Domain Persyaratan
.CO.ID
  • KTP Republik Indonesia.
  • SIUP/TDP/AKTA/Surat Izin yang setara.
  • Sertifikat Merek (bila ada)
.SCH.ID
  • KTP Republik Indonesia.
  • Surat Keterangan/Surat Permohonan Kepala Sekolah/Pimpinan Lembaga (sekolah resmi), ATAU
  • SK Pendirian Lembaga dari Kementerian atau SKPD terkait (pendidikan non-formal).
.AC.ID
  • KTP Republik Indonesia.
  • SK Pendirian Lembaga dari Kementerian/Lembaga yang berwenang sesuai Peraturan perundang-undangan.
  • Surat Keterangan/Surat Permohonan Rektor atau Pimpinan Lembaga.
.OR.ID
  • Akta Notaris atau Surat Keterangan dari organisasi yang bersangkutan.
  • KTP Republik Indonesia
  • SK Susunan Pengurus
.PONPES.ID
  • Scan KTP
  • Surat keterangan dari pimpinan pondok pesantren / lembaga
.WEB.ID
  • Scan KTP penanggung jawab

gTLD yang merupakan singkatan dari generic top level domain adalah nama domain internasional yang tidak melekat pada sebuah negara. Contoh dari ekstensi yang tergolong gTLD adalah .COM, .NET, .INFO, dll. Sedangkan domain Indonesia yaitu .ID adalah tergolong ccTLD atau country code top level domain yang aturan-aturannya diatur oleh registry .ID yaitu PANDI.

Kita tidak bisa mengatakan mana yang lebih baik, oleh karena itu penting untuk memiliki nama domain pada beberapa ekstensi. Misalkan Rumahweb memiliki rumahweb.com, rumahweb.co.id, rumahweb.id, rumahweb.net, dll. Tujuannya adalah untuk memproteksi nama agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain ada ekstensi-ekstensi domain yang masih available.

Prinsip pendaftaran domain adalah first come first serve. Namun jika menurut Anda nama domain yang sesuai merk yang Anda miliki didaftarkan orang lain dengan tujuan menghalangi Anda (domain squatting), maka Anda dapat mengajukan gugatan melalui penegak hukum (apabila berada di wilayah yurisdiksi yang sama) atau melalui UDRP (Uniform Domain-Name Dispute-Resolution Policy).

Kami, selaku Registrar akan patuh pada perintah pengadilan atau keputusan UDRP dan siap mengalihkan kepemilikan domain kepada Anda jika Anda memenangi gugatan tersebut.

Orang Rumah

 

Orang Rumah Selalu Ada di Sini

Jangan ragu memulai langkah di dunia maya bersama Rumahweb. Tak peduli apakah Anda seorang newbie atau ahli, Orang Rumah(web) akan selalu siap membantu.

Telepon 0274-882257 atau Livechat

Siaga 24 x 7

Siaga 24 x 7

Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui livechat, telepon, dan email kapanpun Anda butuh bantuan.

Tutorial Lengkap

Tutorial Lengkap

Tersedia tutorial yang sangat lengkap dan up-to-date untuk memandu Anda dalam menggunakan layanan Rumahweb.

Spesialisasi

Spesialisasi

Orang Rumah terspesialisasi dalam 3 departemen yaitu technical support, sales, dan billing. Lebih efisien dan cepat dalam membantu Anda.