Panduan Reissue SSL Sectigo Rumahweb

Reissue SSL biasanya digunakan jika ada perubahan pada informasi pada CSR atau kehilangan key pada saat Installasi SSL yang menyebabkan ketidaksesuaian antara key dan certifikat. Reissue bisa dilakukan kapan saja selama sertifikat SSL masih aktif dan untuk melakukan reissue tidak dikenakan biaya.

Berikut ini langkah-langkah konfigurasi ssl dari halaman Clientzone Rumahweb :

  1. Login ke clientzone.rumahweb.com, klik menu Layanan > List Layanan Saya > klik Active di layanan SSLnya [warna hijau] > manage SSL
  2. Setelah klik manage SSL Anda akan diarahkan ke halaman detail SSL yang sudah aktif sebelumnya, pada pojok kanan atas terdapat tombol untuk memulai proses Reissue.
  3. Klik tombol Re-issue, maka akan diarahkan ke halaman untuk input kode CSR yang baru.
  4. Untuk subdomain akan ada notifikasi seperti dibawah ini karena CSR tidak menggunakan subdomain www untuk common namenya. Untuk domain utama CSR disarankan di generate menggunakan common name dengan www, misalnya www.domain.com.
  5. Kemudian jika sudah klik “Lanjutkan” akan diarahkan ke halaman pilihan metode validasi ulang domainnya, akan menggunakan email, dns (cname), atau url (HTTP).
  6. Setelah memilih metode validasi domain yang akan digunakan, klik lanjutkan untuk menyelesaikan proses re-issuenya.
  7. Klik “Kembali ke detail produk” untuk menampilkan halaman detail SSL nya kembali, dimana pada halaman tersebut akan ada informasi terkait metode verifikasi yang dilakukan dan status SSL nya berubah menjadi “Pending Validation” menunggu validasi ulang domainnya.

Demikian panduan Reissue SSL Sectigo Rumahweb. Apabila menemui kendala / kesulitan Anda dapat menghubungi bantuan teknis Rumahweb melalui livechat, email maupun telpon.

Tinggalkan Komentar