Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development

Panduan Menambahkan Tombol Chat Whatsapp Pada Sitepro

Saat ini banyak website seperti toko online dan jasa, telah menerapkan fitur chat WhatsApp sebagai media komunikasi. WhatsApp dianggap sebagai aplikasi paling familiar dan paling banyak digunakan saat ini oleh semua kalarangan, sehingga komunikasi antara pemilik website dan pengunjung bisa lebih cepat.

Pada artikel sebelumnya, Kami telah membahas cara menambahkan tombol chat WhatsApp pada WordPress dan Weebly. Kali ini, kami akan membahas cara menambahkan tombol chat WhatsApps pada SitePro.

Tidak seperti Weebly yang menggunakan Callbell dan WordPress menggunakan Plugin khusus. Sitepro sudah menyediakan fitur bernama Get Button. Dimana fitur berfungsi untuk menambahkan tombol Chat WhatsApp dan sosial media lainnya dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Login ke Sitepro
  2. Setelah login ke sitepro, klik logo Tingkat Lanjut seperti gambar berikut :
Setting getbutton whatsapp sitepro - 1

3. Setelah klik logo Tingkat Lanjut, akan tampil pop up berisi fitur-fitur yang disediakan dari Sitepro. Untuk menambahkan tombol Whatsapp, silahkan klik Getbutton :

Setting getbutton whatsapp sitepro - 2

4. Setelah itu akan tampil tampilan kotak getbutton pada halaman preview website.

Agar fitur tombol whatsapp berfungsi, anda perlu melakukan setting nomor whatsapp nya terlebih dahulu. Untuk setting, silahkan Double klik pada kotak Getbutton seperti gambar berikut :

Setting getbutton whatsapp sitepro - 3

5. Setelah itu akan tampil popup Properties, dimana anda harus mengisi detail kotak yang akan dicantumkan. Karena dipanduan ini membahas menambahkan tombol Whatsapp. Silahkan anda aktifkan Whatsapp, dan isi dengan Nomor Whatsappnya di kolom yang disediakan.

Setting getbutton whatsapp sitepro - 4

6. Setelah selesai menambahkan fitur Getbutton dan setting nomor Whatsappnya, silahkan Anda Publish websitenya dengan cara klik tombol Terbitkan.

Setting getbutton whatsapp sitepro - 5

7. Setelah berhasil publish, silahkan Anda akses ke website dan akan tampil tombol Whatsapp di pojok kanan bawah seperti gambar berikut :

Setting getbutton whatsapp sitepro - 6

Nantinya jika anda atau pengunjung klik tombol Whatsapp pada website, akan diarahkan ke room chat nomor Whatsapp yang sebelumnya sudah di setting.

Setting getbutton whatsapp sitepro - 7
Setting getbutton whatsapp sitepro - 8

Demikian panduan menambahkan chat WhatsApp pada Sitepro, semoga dapat membantu. Apabila ada kendala atau kesulitan silahkan menghubungi kami melalui Live chat, ataupun Email.

Tinggalkan Komentar

Wahid Husain

Blog Competition