Menghapus Email Di Folder Trash Menggunakan Cron Job

Bagi Anda pengguna VPS cPanel yang mendapati server penuh karena disebabkan banyaknya email yang tersimpan di folder trash, Anda tidak perlu repot menghapusnya satu persatu. Anda dapat dengan mudah menghapus email trash menggunakan cron job seperti informasi berikut.

Seperti diketahui bersama, untuk menghapus email bisa dilakukan melalui menu cPanel email disk usage. Namun Anda perlu melakukannya satu per satu di domain yang Anda miliki. Lantas, bagaimana cara tercepat untuk menghapus semua email yang masih tersimpan difolder trash ? Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan cron job. Berikut script yang dapat digunakan:

Untuk isian “UserCpanel” silahkan diganti dengan nama user cpanel akun yang digunakan. Cron ini akan menghapus semua email trash yang ada pada cPanel akun hosting. Cron ini dapat dijalankan satu kali tiap dini hari sesuai panduan yang ada di halaman Panduan Setting Cron Jobs di cPanel. Berikut salah satu contoh cron job yang sudah dibuat:

Menghapus Email Pada Folder Trash Menggunakan Cron Job

Demikian panduan menghapus email pada folder trash menggunakan cron job, semoga bermanfaat. Seperti biasa, bila ada kendala atau pertanyaan silakan menghubungi support Rumahweb untuk dibantu cek.

Tinggalkan Komentar