Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
Deploy Yii Framework Plesk Panel

Deploy Yii Framework Plesk Panel

Yii merupakan salah satu framework PHP dengan system desain MVC (Model-View-Controller), yang digunakan untuk membangun aplikasi berbasis website. Sebelum website Yii Anda upload ke hosting, pastikan terlebih dahulu script websitenya sudah selesai dibuat di localhost dan bisa berjalan dengan baik.

Apabila sctipt website Anda sudah siap diupload ke hosting, silakan mengikuti panduan cara upload Yii ke plesk panel Rumahweb berikut.

  1. Menyesuaikan struktur direktori

Struktur direktori pada Yii :

Buat folder baru dengan nama “yii-system”, kemudian pindahkan semua file dan folder ke folder “yii-system” kecuali folder “web”.

2. Upload file Yii ke hosting.
Silakan login dahulu ke Plesk Panel melalui halaman clientzone.

Setelah file Yii di upload, silahkan pindahkan folder “yii-system” ke Home Directory file manager plesk panel. Setelah itu, keluarkan isi folder “web” langsung ke dalam folder dokumen root utama domain atau sub domain (contoh dari sub domain).

3. Edit file index.php dan sesuaikan path pemanggilan folder “yii-system” yang sudah dipindahkan ke home directory.

Apabila semua sudah sesuai, website Yii akan berhasil diakses dengan baik.

Sekian panduan Deploy Yii Framework Plesk Panel ini. Untuk Yii framework tutorial yang lain akan kami bagikan dilain kesempatan. Bila mengalami kendala pada proses diatas. Jangan sungkan dan ragu untuk menghubungi tim Technical Support kami. Kalian dapat menghubungi kami melalui live chat dan email atau open ticket. Jangan lupa juga melampirkan screenshoot error atau kendala yang dialami.

Semoga dapat membantu. 🙂

Tinggalkan Komentar

Benny Eko Priharyanto

Blog Competition