Rumahweb Journal
Banner - Cara Upgrade Joomla 2.5 ke 2.5.x Secara Manual

Cara Upgrade Joomla 2.5 ke 2.5.x Secara Manual

Sebelumnya, kami telah membahas bagaimana cara upgrade Joomla versi 1.5. Pada panduan ini, kami akan berbagi cara upgrade Joomla 2.5 secara manual.

Pada tutorial ini, kami akan berbagi cara upgrade Joomla versi 2.5.3 ke 2.5.4. Ada dua langkah yang perlu Anda lakukan, untuk upgrade Joomla versi 2.5.3 ke 2.5.4 ini yaitu download file path dan upload file ke hosting. Berikut informasi selengkapnya.

Download File Path Joomla

Langkah pertama untuk melakukan upgrade adalah mengunduh file path Joomla terlebih dahulu. File path dapat di download melalui website Joomla. Pastikan file yang Anda download sesuai dengan versi joomla yang digunakan dan pastikan Anda men-download dengan satu .zip extension.

Download file path Joomla

Setelah file path di download, silahkan Anda ikuti panduan berikut.

Upgrade Joomla 2.5.3 ke 2.5.4 Manual

Langkah 1: Setalah file patch di download, kemudian Buka cPanel -> File Manager dan navigasikan ke folder instalasi Joomla aplikasi Anda. Kemudian klik pada [Upload File] tombol.

Langkah 2: Kemudian browse file dan memilih Paket Patch dari komputer lokal yang sudah di download sebelumnya  dan klik tombol Upload.

Upload file path Joomla

Langkah 3: Setelah proses upload selesai, silahkan untuk klik kanan pada file patch dan pilih ‘extract’ pada instalasi joomla lama yang akan dilakukan upgrade. Secara otomatis file instalasi lama akan overwrite dengan file pada pacth joomla tersebut.

cara upgrade joomla 2.5

Langkah 4: Proses upgrade telah selesai, silahkan anda akses halaman administrator joomla tersebut untuk memeriksa apakah anda berada pada versi joomla yang di inginkan.

BACA JUGA : Upgrade Joomla dari versi 2.5 ke versi 3

Demikian panduan tentang cara upgrade Joomla 2.5 secara manual dari Rumahweb, semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Alibaba

Rumahweb