Rumahweb Journal
Banner - Cara Mendapatkan SSH-Key VPS AWS di Rumahweb

Cara Mendapatkan SSH-Key AWS VPS di Rumahweb

Pada panduan ini, kami akan menjelaskan cara mendapatkan SSH-Key pada layanan VPS AWS di Rumahweb. Setelah mendapatkan SSH-Key, anda bisa menggunakan aplikasi Putty untuk terkoneksi ke server. Berikut informasi selengkapnya.

Apa itu VPS AWS?

VPS AWS adalah layanan virtual private server atau cloud server yang dihadirkan oleh AWS (Amazon Web Services) melalui Rumahweb sebagai mitra penjualan dan support. Layanan VPS dari Amazon ini cocok digunakan untuk aplikasi berskala kecil menengah, dengan pilihan resource dan OS yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Secara default, VPS AWS tidak menyertakan username dan password root seperti layanan VPS pada umumnya. Namun, koneksi SSH ke layanan VPS AWS dilakukan melalui SSH-Key. Konsep ini dianggap lebih secure, karena koneksi dilakukan dengan default SSH-Key yang otoritasnya hanya dimiliki oleh user yang memiliki akses ke layanan VPS yang dipesan.

Cara Mendapatkan SSH-Key AWS VPS

Informasi SSH-Key VPS AWS ini bisa anda cek melalui panel Clientzone Rumahweb. Berikut kami jelaskan langkah-langkahnya.

  1. Silahkan login ke clientzone Rumahweb.
informasi halaman clientzone Rumahweb
  1. Masuk ke menu Services.
  2. Klik ACTIVE pada layanan VPS AWS yang akan diakses.
daftar layanan yang dipesan di Rumahweb
  1. Masuk ke menu Manage SSH Key. Lalu klik Download.
Cara Mendapatkan SSH-Key AWS VPS

Setelah Anda mendapatkan file SSH-key dalam format PEM file tersebut, selanjutnya tinggal di install pada aplikasi ssh client yang Anda gunakan seperti (putty, xterm, terminal dll).

Jika Anda bingung bagaimana cara instalasi SSH-key tersebut ke aplikasi SSH client, silahkan mengikuti panduan berikut ini: Cara Instalasi SSH-Key Pada Aplikasi Putty

Demikian artikel kami tentang cara mendapatkan SSH-Key AWS VPS Rumahweb. Semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Alibaba

Benny Eko Priharyanto