Rumahweb Journal
banner - Cara Menambahkan Media Player di SitePro

Cara Menambahkan Media Player di SitePro

SitePro merupakan salah satu web builder yang disediakan gratis di Rumahweb. Anda bisa membuat website secara instan, melalui fitur SitePro ini. Salah satu kelebihan dari SitePro adalah tersedianya fitur Media player agar website Anda terlihat lebih menarik. Pada panduan ini, kami akan berbagi cara menambahkan media player di SitePro.

Mengenal fitur media player di SitePro

Website builder SitePro memiliki fitur yang lengkap, untuk memudahkan Anda dalam membuat website yang menarik. Salah satu diantaranya adalah media player seperti Youtube, Vimeo, Youku, Facebook Video, Instagram Video, Spotify player dan bahkan Anda bisa mengupload video dalam format mp4 dan music dengan format mp3 langsung ke SitePro.

Untuk menambahkan media player pada SitePro, Anda bisa menggunakan tools yang telah disediakan oleh SitePro. Caranya tinggal klik pada menu Setting, lalu pilih menu Media. Sangat gampang untuk Anda coba.

Cara menambahkan media player di SitePro

Pada panduan ini, kami akan memberikan contoh untuk menambahkan musik pada website SitePro. Namun nantinya Anda bisa melakukan explore untuk menggunakan tools media yang lainnya.

Untuk media player musik, pastikan bahwa musik yang Anda tambahkan cocok dengan tema website agar terlihat lebih profesional. Berikut langkah-langkah untuk menambahkan musik pada SitePro:

  1. Login ke SitePro Builder
  2. Pilih kolom atau bagian yang ingin ditambahkan media player, pada contoh kali ini, akan ditambahkan media pada bagian footer, sehingga memungkinkan bisa tampil pada halaman yang lain.
  3. Klik tombol + pada sisi kanan, lalu pilih Media
Pilih menu settings lalu pilih media

4. Ada beberapa pilihan media yang bisa digunakan, sebagai contoh, pilih Music Player untuk mengupload musik dengan format mp3

pilih menu Audio Players

5. Setelah dipilih, anda bisa menambahkan musik dari komputer dengan klik bagian “Click to add files”

upload musik mp3 anda kedalam website

6. Klik tombol upload untuk memilih file musik yang akan diunggah

upload file musik

7. Setelah file selesai diunggah, klik untuk memilih file dan pilih SELECT untuk menambahkan di media player.

pilih musik yang akan ditambahkan

Anda bisa mengaktifkan autoplay agar musik langsung diputar begitu pengunjung mengakses website, dengan centang opsi “Start playing when page is loaded”

contoh tampilan media player di sitepro berupa musik

Sebagai informasi, untuk batasan file music atau video, maksimal 10MB, dan dipertimbangkan sekecil mungkin ukuran filenya agar tidak membebani akses pengunjung.

Demikian cara menambahkan media player pada website SitePro di Rumahweb. Semoga bermanfaat. 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Tinggalkan Komentar

Bayo AM