Rumahweb Journal
Banner - Cara Menambahkan Logo di Email AliMail

Cara Menambahkan Logo di Email AliMail

Melanjutkan tutorial tentang Alimail, pada artikel ini kami akan berbagi cara menambahkan logo di email Alimail. Di panduan ini, kami akan mendemokan cara mengubah logo di panel Alimail dan menambahkan logo di signature emailnya.

Alibaba Mail atau yang lebih dikenal dengan Alimail adalah salah satu layanan email bisnis yang dapat dibuat dengan menggunakan nama domain sendiri. Alimail dapat digunakan untuk kebutuhan personal maupun perusahaan.

Layanan Alimail mengintegrasikan fitur-fitur seperti manajemen email, kalender online, dan manajemen kontak, dengan aplikasi perangkat lunak perkantoran yang ada untuk mencapai kemampuan skalabilitas dan integrasi yang lebih baik. Layanan ini menawarkan kepada pengguna perusahaan solusi perangkat lunak kolaborasi baru.

Apakah logo pada Alimail bisa diubah?

Setelah Anda berlangganan layanan Alimail, defaultnya anda akan memiliki halaman Alimail dengan logo bawaan Alibaba. Pada layanan Alimail ini tersedia fitur untuk mengkustomisasi atau merubah logo sesuai dengan keinginan.

Beberapa pengguna ingin merubah logo menjadi logo perusahaannya, agar terlihat lebih profesional. Ingin tahu cara merubahnya? Ikuti langkah-langkah cara menambahkan logo pada Alimail berikut ini.

Cara menambahkan logo di Alimail

1. Login ke akun postmaster Alibaba Mail, kemudian klik link Enterprise Customization. Pastikan Anda login menggunakan akun postmaster, hal ini karena user biasa tidak memiliki akses atau fitur untuk merubah logo.

Cara menambahkan logo di Alimail

2. Setelah masuk ke halaman Customized, pilih tab menu Logo untuk mengatur logo perusahaan. Upload logo yang sudah dibuat untuk perusahaan Anda dan kemudian klik save untuk menyimpan logo yang baru.

mengubah logo di Alimail

Keterangan:

  • Browser tab title: Judul tab di browser ketika user mengakses halaman login Alibaba mail.
  • Browser logo: Pilih default jika ingin menggunakan logo default Alimail, atau pilih custom jika ingin upload logo sendiri.
  • Logo image: Gambar logo, pada bagian ini Anda bisa klik upload untuk mengunggah logo sendiri yang sebelumnya suda dibuat.
  • Logo Preview: Preview logo yang sudah diupload, untuk memastikan apakah logo yang diupload sudah sesuai, sebelum perubahan disimpan.
  • Image Description: Deskripsi gambar logo yang diupload.

3. Setelah berhasil tersimpan, maka logo akan berubah menjadi logo perusahaan Anda. Ketika user login ke email melalui browser, maka akan tampil logo perusahaan

contoh logo setelah diubah

Cara menambahkan logo di Signature Email

Berikut adalah cara menambakan logo di signature Alimail.

  1. Login ke panel alimail Anda. Secara default, login bisa dilakukan melalui mail.namadomain atau https://mail.sg.aliyun.com/.
  2. Klik menu Settings > Settings > Signature Settings.
Signature Settings
  1. Klik tombol Create Signature.
  2. Setelah itu, Anda bisa menambahkan logo dan keterangan pada signature emailnya.
Cara menambahkan logo di Signature Email

Setelah logo dan keterangan ditambahkan, jangan lupa klik tombol OK untuk menyimpan.

Demikian cara menambahkan logo di Alimail, semoga bermanfaat!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 2

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Jasa Pembuatan Website Rumahweb

Gatot Antok Wibowo

Technical Support Rumahweb. Menyukai hal-hal baru.