Rumahweb Journal
OG Livechat Keyreply

Cara Membuat Live Chat pada Website

Saat ini fitur live chat telah menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan pada website. Terlebih bagi website-website yang bergerak dibidang jasa atau toko online, live chat menjadi sarana paling penting untuk membangun komunikasi. Karena itu, kami akan berbagi cara membuat live chat pada Website dengan mudah.

Aplikasi Live Chat Gratis

Ada banyak fitur live chat yang bisa digunakan secara gratis. Seperti aplikasi dari tawk.to, whatsapp chat, hingga keyreply. Berikut adalah beberapa aplikasi live chat yang bisa Anda gunakan secara gratis.

1. Tawk.to

Tawk.to adalah aplikasi live chat langsung yang dapat membantu Anda untuk memonitor dan mengobrol dengan pengunjung situas anda secara gratis. Anda bisa mengunjungi website berikut untuk informasi lebih lengkap: tawk.to

Untuk menggunakan fitur live chat di tawk.to, Anda cukup melakukan registrasi, get live chat code, lalu tempel kode pada website Anda. Bagi Anda pengguna weebly, pelajari cara membuat livechat di tawk.to melalui artikel berikut : Cara Membuat live chat Pada Weebly dengan Tawk.to

2. WGChat

WGChat menghadirkan sejumlah fitur live chat yang cukup lengkap seperti laporan statistik, logchat hingga salam pembuka otomatis. Aplikasi WGChat dapat diintegrasikan dengan Facebook, hangout hingga YM.

3. LiveZilla

LiveZilla merupakan salah satu platform live chat terbaik hingga saat ini. Selain karena fiturnya cukup lengkap, LiveZilla juga sangat mudah digunakan. User bisa melakukan penilaian setelah live chat berakhir dan Anda bisa melakukan review maupun melihat log chat sebelumnya. Pada saat offline, LiveZilla juga akan menampilkan informasi contact agar pelanggan tetap bisa mengirimkan email kepada Anda.

4. keyreply

Chat by KeyReply merupakan salah satu penyedia fitur live chat yang sangat mudah untuk dipasang. Cukup register, pilih tampilan chat dan tempel script ke website, Anda sudah bisa terkoneksi dengan pelanggan melalui fitur Chat ini.

Fitur chat by keyreply ini bisa Anda gunakan secara gratis. Pada panduan ini, kami akan menjelaskan lebih detail cara membuat live chat pada website dengan fitur dari Chat by KeyReply.

Cara membuat live chat dengan KeyReply

1. Buka situs https://keyreply.com/chat/
2. Tekan button Get it Now!

Cara membuat live chat dengan KeyReply image 1

3. Pilih apps yang akan dipakai, previewnya ada disebelah kanan bawah. Jangan lupa mengisi ID apps yang Anda pilih.

Cara membuat live chat dengan KeyReply image 2

4. Warna bisa diganti. Lalu Generate Embed Code, copy kodenya.

Cara membuat live chat dengan KeyReply image 3

5. Untuk website WordPress, code ini bisa dipasang diplugin sebagai Text. Untuk website yang lain, dipaste di index sebelum kode </body>.

Login ke dashboard wp-admin > pilih Appearance > Widget

Cara membuat live chat dengan KeyReply image 4

6. Kemudian pasang Widget Text, disembarang tempat.

Cara membuat live chat dengan KeyReply image 5

7. Paste embed code di Text

Cara membuat live chat dengan KeyReply image 6

8. Lihat di website Anda.

Cara membuat live chat dengan KeyReply image 7

Mudah bukan, memasang fitur Livechat pada WordPress Anda ? Demikian artikel panduan ini, semoga bisa membantu.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 3 / 5. Vote count: 2

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Tinggalkan Komentar

Rudiharto

Suka makan bubur tanpa diaduk.