Rumahweb Journal
Cara Install WordPress di Plesk Panel Dengan Mudah

Cara Install WordPress di Plesk Panel Dengan Mudah

WordPress adalah platform berbasis CMS (Content Management System) yang digunakan untuk membuat website dengan mudah. Instalasinya pun sangat mudah. Berikut ini cara install WordPress di Plesk untuk pengguna layanan WordPress Hosting di Rumahweb.

Sebelum memulai melakukan instalasi, yuk kenali lebih dekat tentang apa itu WordPress dan layanan WordPress hosting di Rumahweb.

Apa itu WordPress?

Bila Anda baru pertama kali ingin mencoba membuat website sendiri, mungkin masih asing dengan apa itu WordPress. WordPress adalah platform untuk membuat website dengan mudah. Bahkan untuk membuatnya, Anda cukup melakukan beberapa klik saja, pilih template, lakukan beberapa edit sesuai kebutuhan, selanjutnya website Anda sudah siap ditampilkan di Internet. 

WordPress dapat digunakan untuk membuat website jenis company profile, website sekolah, website bisnis, toko online, dan masih banyak lagi. 

Apa itu layanan WordPress Hosting?

Bila Anda membutuhkan server WordPress yang tangguh, cepat, dan mudah dalam pengelolaannya, Anda dapat menggunakan layanan WordPress Hosting Rumahweb sebagai pilihan. 

Dengan teknologi Litespeed support http/2, membuat website Anda semakin ngebut. Paket WordPress hosting Rumahweb menyediakan pilihan resource hosting yang terdiri dari Ram, CPU, hingga space yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan website Anda. 

Cara Install WordPress di Plesk

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, cara instal WordPress sangatlah mudah. Berikut ini, langkah-langkah cara instal WordPress di layanan WordPress Hosting Rumahweb.

  1. Login ke halaman Plesk Panel hosting Anda.
  2. Klik install WordPress
Cara Install WordPress di Plesk - image 1
  1. Selanjutnya Anda akan menjumpai tampilan seperti berikut;
Cara Install WordPress di Plesk - image 2

Keterangan :

  • Installation path : Pilih url yang akan digunakan untuk website WordPress Anda.
  • Username : User login yang akan Anda gunakan.
  • Password : Password login yang akan Anda gunakan.
  • Email : Alamat email
  1. Klik Install

Sampai disini, website berbasis CMS WordPress Anda telah selesai diinstalasi. Selanjutnya, Anda dapat melanjutkan edit websitenya melalui halaman admin website. Login ke halaman admin, dapat Anda lakukan melalui url

https://namadomain/wp-admin

Noted :
Bila Anda menjumpai pesan bahwa website Anda tidak aman, kemungkinan website tersebut belum diinstal SSL. Silakan ikuti panduan
cara instal SSL gratis di WordPress Hosting Plesk Panel terlebih dahulu. 

Demikian cara install WordPress di Plesk Panel bagi pengguna layanan WordPress hosting Rumahweb. Apabila Anda menemukan kendala atau pertanyaan dalam melakukan instalasi ini, silakan menghubungi support teknis Rumahweb untuk dibantu menyelesaikannya.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 4.3 / 5. Vote count: 8

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Domain & Hosting Gratis di Rumahweb

Rudiharto

Suka makan bubur tanpa diaduk.