Rumahweb Journal
Banner - Aplikasi Email Client Populer Yang Bisa Anda Gunakan

Aplikasi Email Client Populer Yang Bisa Anda Gunakan

Email client adalah software yang digunakan untuk mengirim dan menerima email melalui Komputer/Device Anda tanpa browser. Cukup dengan menjalankan software email client secara otomatis e-mail akan terintegrasi ke perangkat yang Anda gunakan.

Email client di Komputer/Laptop:

Berikut ini beberapa aplikasi email client yang cukup populer digunakan di Komputer/Laptop:

1. Microsoft Outlook

Software yang masuk dalam Microsoft Office ini kaya fitur, diantaranya sudah terintegrasi dengan calendar, todo list, dan memiliki mekanisme perlindungan SPAM yang baik. Cara settingnya dapat dibaca di Panduan Setting Microsoft Outlook.

2. Thunderbird

Software ini dikembangkan oleh Mozilla dengan dilengkapi fitur perlindungan SPAM yang sangat fleksibel karena dapat kita konfigurasikan secara detail. Selain itu software ini juga dilengkapi dengan e-mail tagging yang cara kerjanya mirip dengan label pada Gmail.

Sayangnya software ini tidak memiliki integrasi langsung dengan calendar meskipun tersedia add-on untuk calendar. Thunderbird dapat di download gratis disini. Cara settingnya dapat dibaca di artikel Panduan Setting Thunderbird Mail Client.

3. Mail pada Mac OS

Kerap disebut Apple Mail, secara default software Mail ini sudah terinstall pada Mac OS. Sebagai software mail client default pada Mac OS, software ini memiliki mekanisme perlindungan SPAM yang cukup baik. Cara settingnya dapat dilihat pada artikel Panduan Setting Mail pada Mac OS.

4. Windows Mail

Windows Mail adalah pengganti Outlook Express pada Windows Vista. Sebagai versi baru dari Outlook Express, Windows Mail kaya dengan fitur – fitur baru. Di antaranya adalah perlindungan terhadap SPAM yang lebih baik dan integrasi dengan Calendar yang sudah termasuk di dalamnya. Cara settingnya dapat dilihat di Panduan Setting Windows Mail.

Baca juga artikel : Contoh Email Marketing yang Menarik

Email client di Smartphone

Saat ini Smartphone sudah semakin canggih. Menggunakan smartphone untuk memeriksa email sudah menjadi hal yang biasa dilakukan di tengah kesibukan dalam bekerja. Berikut ini beberapa OS Smartphone dan aplikasi email client yang digunakan:

1. Android

Android merupakan sistem operasi yang Bapak digunakan di Smartphone. Di Android, terdapat aplikasi email client bawaan yang bisa Anda gunakan, berikut ini Panduan setting email di Android

Selain aplikasi email client bawaan Android, Anda juga bisa menghubungkan akun email domain Anda ke aplikasi Gmail di Android, berikut ini Panduan setting di Aplikasi Gmail Android

2. iPhone/iPad

Bagi Anda pengguna iOS devices, Anda bisa juga melakukan setting email akun ke iPhone atau iPad yang Anda miliki. Sehingga dengan ini Anda bisa mengelola emailnya dengan lebih mudah. Setting email pada iPhone atau iPad dapat dilakukan melalui aplikasi yang sudah disediakan.

Demikian artikel mengenai Email Client yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam mengelola email, semoga bermanfaat!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Gatot Antok Wibowo