Setting Email Client di Mac OS

Pada artikel ini, kami akan mengajak Anda mempelajari bagaimana setting email client di aplikasi mail Mac OS. Panduan ini menggunakan mail app dari Mac OS Mojave. Bila Anda mempunyai versi OS berbeda silahkan disesuaikan dengan tampilan setting yang ada.

Langsung saja, Berikut ini langkah-langkah cara setting email di mac ;

  1. Buka aplikasi mail Anda. Setelah itu akan muncul pilihan provider mail seperti gambar dibawah ini. Kemudian pilih “Other Mail Account”.

2. Setelah itu klik Continue, dan isikan nama akun email, full email address dan password.

3. Apabila belum terauthentikasi email dan password nya, maka akan muncul form baru untuk input ulang setting email account. Isi sesuai informasi email akun yang akan digunakan. Pada Account type silahkan pilih POP atau IMAP.

4. Jika semua informasi valid, setting email sudah berhasil dan akan menampilkan isi inbox dari email hosting yang digunakan.

Untuk melakukan manual setting email server configurasi, silahkan klik File di pojok kanan atas. Setelah muncul pop up setting, pilih “Account” > “Server Setting” dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

Setting email sudah selesai. Anda sudah bisa melakukan pengiriman dan penerimaan email melalui mail client mac. Apabila masih ada kendala, jangan sungkan dan ragu untuk menghubungi tim Technical Support kami.

Anda dapat menghubungi kami melalui live chat , email ataupun open ticket. Jangan lupa juga melampirkan screenshoot error atau kendala yang dialami. Sekian Panduan Setting email client di Mac OS ini, semoga dapat membantu.

Tinggalkan Komentar