Rumahweb Journal
upload website dengan iweb

Mengupload Website iWeb ke Hosting

iWeb adalah salah satu tools yang dikeluarkan oleh Apple untuk membantu Anda membuat website dengan mudah. Dengan menggunakan iWeb pengguna bisa membuat website ataupun blog menggunakan foto, teks, video yang mereka miliki.

Ketika Anda telah selesai membuat website menggunakan iWeb di komputer Anda, ini saatnya mempublish website Anda secara online supaya bisa dilihat oleh orang.

Berikut adalah panduan untuk melakukan upload  iWeb ke server. Upload menggunakan metode upload via FTP. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Dari halaman iWeb, klik pada judul website yang akan diupload pada menu yang ada di sebelah kiri.

Memilih website yang akan diunggah

2. Masukkan “server settings”.

Cara Upload Website menggunakan Iweb

Berikut adalah panduan settingnya:

  1. Publishing
  1. FTP Server Settings
  • Enter your server settings: Server address: example.com or s00000.gridserver.com User name: example.com Directory path: domains/example.com/html/ If that doesn’t work, you can try /home/00000/domains/example.com/html/ or /domains/example.com/html/ (with the /). Protocol: FTP or SFTP (SSH must be enabled for SFTP) Port: 21 for FTP, 22 for SFTP (SSH must be enabled for SFTP) Website URL: http://www.example.com Facebook: This is optional. To publish your site simply, click on “Publish Site”.

Demikian panduan cara upload iWeb ke hosting Rumahweb. Apabila ada pertanyaan, silakan menghubungi support Rumahweb untuk dibantu pengecekannya.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Tinggalkan Komentar

Rumahweb