Membuat Tampilan Under Construction Pada WordPress

Jika website Anda masih dalam proses pembuatan dengan CMS WordPress, akan lebih baik bila Anda mengaktifkan fitur Under construction. Fitur ini bisa menginformasikan kepada user atau visitor Anda, bahwa website saat ini sedang dalam proses pembuatan atau maintenance.

Nah, salah satu cara termudah membuat tampilan under construction dengan CMS WordPress adalah pemasangan plugin. Kali ini, Rumahweb akan berbagi tips untuk membuat tampilan WordPress Anda menjadi under construction secara mudah dan cepat. Anda dapat menggunakan plugin “Under Construction” seperti screenshoot dibawah :

Berikut langkah-langkah instalasi plugin serta aktivasi dan settingnya :

  1. Login ke halaman Admin Dashboard terlebih dahulu melalui namadomain/wp-admin
  2. Klik menu Plugin > Add New > ketikkan Under Construction di kolom pencarian plugin.
  3. Jangan lupa untuk aktifkan plugin yang sudah diinstall dengan cara klik “Activate” seperti screnshoot berikut :

4. Setelah plugin diaktifkan, akan muncul menu baru seperti screenshoot berikut :

5. Silahkan switch dari “off” ke “on” Untuk mengaktifkan mode Under construction pada website. Setelah mengaktifkan mode under construction, ketika website diakses dari luar tampilannya akan seperti screenshoot berikut :

Silahkan melanjutkan pembuatan websitenya, jadi hanya Anda saja sebagai admin yang dapat melihat perubahan tampilan pada website. Apabila website diakses dari luar tampilannya seperti screenshoot diatas.

Demikian panduan membuat tampilan under construction pada WordPress, selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar