Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development

Membuat Landing Pages Menggunakan Page Builder by SiteOrigin Pada WordPress

Dalam digital marketing, Landing pages adalah sebuah halaman khusus yang dibuat untuk iklan atau pemasaran digital (marketing). Pengunjung biasanya mengakses landing pages dari link pada email atau link pada iklan seperti Google atau Social Media. Tidak seperti pada halaman web umumnya, Landing pages dibuat dengan fokus dan tujuan explore konten tertentu yang sering disebut dengan call to action (CTA).

SiteOrigin Page Builder adalah plugin pembuatan halaman (Landing Pages) yang populer untuk WordPress. SiteOrigin Page Builder mempermudah untuk membuat konten responsif berbasis kolom, dengan menggunakan widget. Konten yang dibuat akan secara akurat beradaptasi dengan semua perangkat mobile, memastikan konten siap tampil pada semua perangkat.

Berikut panduan cara membuat Landing Pages menggunakan Page Builder by SiteOrigin pada WordPress :

Install plugin “Page Builder by SiteOrigin” dan “SiteOrigin Widgets Bundle”.

Agar SiteOrigin Page Builder bisa berfungsi, silahkan melakukan installasi plugin “Page Builder by SiteOrigin” dan “SiteOrigin Widgets Bundle”. Caranya adalah dengan login wp-admin, dan melakukan installasi plugin dari menu “Plugins” > “Add New” > Cari plugin “Page Builder by SiteOrigin” dan “SiteOrigin Widgets Bundle” dan klik tombol “Install Now”.

Membuat Landing Pages menggunakan Page Builder by SiteOrigin :

Buat page baru dari menu “Pages” > “Add New”. Pada bagian “Page Attributes”, ubah template menjadi “Full Width Template”

Kemudian ubah Editor-nya menggunakan “Page Builder”

Setelah itu, Anda diberikan pilihan apakah ingin membuat halaman dari nol atau menggunakan “Prebuild Layout”. Silahkan pilih “Prebuild Layout”, untuk membuat halaman menggunakan contoh template yang disediakan.

Pilih layout yang ingin digunakan, kemudian klik tombol insert.

Insert layout sudah selesai, terlihat Row dan Widget hasil dari layout. Untuk melihat live editornya silahkan klik tombol “Live Editor”.

Pada mode “Live Editor” akan terlihat tampilan live website, yang bisa dilakukan modifikasi secara langsung, baik modifikasi isi konten, widget, dan row.

Agar lebih familiar, Anda bisa mencoba-coba semua widget yang disediakan “Page Builder by SiteOrigin”.

Demikian panduan Membuat Landing Pages menggunakan Page Builder by SiteOrigin pada WordPress, Selamat mencoba đŸ™‚

Tinggalkan Komentar

Triyadi

Blog Competition