Rumahweb Journal
merubah template osCommerce

Cara Mengganti Template osCommerce Melalui cPanel

Melanjutkan artikel kami Mengubah bahasa osCommerce, sepertinya masih kurang lengkap jika osCommerce yang digunakan masih menggunakan template default. Pada artikel ini, kami akan berbagi cara mengganti template osCommerce melalui cPanel.

Pada dasarnya untuk mengganti template ini tidak seperti mengganti template WordPress atau blog lainnya. Penggantian template osCommerce ini di lakukan sekali langsung jadi untuk satu template.

Kami sarankan untuk melakukan back up terlebih dahulu untuk menghindari kemungkinan eror yang terjadi. Cara menggantinya tidak terlalu rumit jika Anda mengetahui detail file apa saja yang harus di upload. Untuk detailnya silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

1. Silahkan unduh template osCommerce sesuai yang Anda inginkan.

2. Lakukan extract pada komputer lokal. File template yang akan diextract akan tampil sesuai dengan installasi default osCommerce sebelumnya. (Bisa dilihat dibawah ).

3. Upload file yang berextension .php di luar folder detailnya sebagai berikut :

File yang di upload hanya file dengan extensi .php dari nama file “account.php” sampai dengan “tell_a_friend.php”. Untuk mempermudah upload kami sarankan compress dalam satu file .zip seperti  screenshoot di bawah ini .

Cara Mengganti Template osCommerce Melalui cPanel

Setelah file terupload bisa dilakukan replace dengan cara mengexract file .zip pada instalasi osCommerce sebelumnya.

4. Selanjutnya  upload folder  “images” templates tersebut dengan cara compres dalam file .zip dan replace pada folder images instalasi osCommerce di server.

5. Perlu diperhatikan untuk hal berikut ini. Sekarang masuk ke folder “includes” di dalam folder template yang Anda download.  Terdapat file yang tidak diperkenankan untuk di upload dengan nama file “configure.php” dan “database_tables.php” selain file tersebut bisa di compress dalam satu file .zip dan dilakukan upload di directory  /public_html/includes di server.

Detail mengenai hal diatas bisa dilihat di gambar berikut .


6.    Catatan :  Yang perlu di upload adalah sesuai step 3,4 dan 5 pada bagian seperti terlampir diatas. Untuk melakukan upload template ini juga tidak boleh sembarangan dan jangan melakukan upload sekaligus setelah file template di download. Kami jamin toko online Anda akan mengalami eror.

7.    Semoga berhasil !!!

Demikian cara mengganti template osCommerce dengan mudah melalui cPanel. Bila mengalami kesulitan saat merubah theme di CMS osCommerce, jangan sungkan untuk menghubungi support teknis kami agar dibantu pengecekannya.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Jasa Pembuatan Website Rumahweb

Rumahweb