Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
mengatasi error cannot modify header information

Cara Mengatasi Error “Cannot modify header information – headers already sent” pada Hosting

Cara Mengatasi Error Cannot modify header information. Jika Anda memiliki hosting yang menggunakan custom PHP script misal CodeIgniter maupun Laravel, sering kali Anda akan menemui error tersebut. Namun tidak jarang error ini juga ditemui pada website yang menggunakan Content Management System (CMS) seperti WordPress. Error tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal, silahkan Anda dapat mengatasi error tersebut mengikuti panduan berikut ini.

mengatasi error cannot modify header information
Error Cannot modify header information

Hilangkan spasi sebelum tag pembuka <?php

Tanda spasi sebelum tag pembuka PHP akan menyebabkan munculnya error tersebut. Untuk itu pastikan baris pertama pada script PHP Anda tidak terdapat jarak/spasi sebelum tag <?php

Cara Mengatasi Error Cannot modify header information

Script ob_start()

Penyebab lain yaitu terdapat script “header:location..” yang memiliki output echo maupun script html. Untuk mengatasi error ini, Anda dapat menambahkan script ob_start(); setelah tag <?php pada index.php di root website atau pada file yang mengalami error.

mengatasi cannot modify header information

Jika setelah melakukan perubahan tersebut Website masih mengalami error “Cannot modify header information – headers already sent“, silahkan dapat menghubungi kami melalui email ke teknis@rumahweb.com untuk bantuan pengecekan.

Demikian panduan dari Rumahweb, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tinggalkan Komentar

Uswatun Hasana Kunio

Blog Competition