Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
Cara Membuat Subdomain pada Addon domain di cPanel

Cara Membuat Subdomain pada Addon domain di cPanel

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas bagaimana cara menambahkan Addon domain (domain yang ditumpangkan pada domain utama).

Lalu apakah addon domain juga bisa menggunakan subdomain?
Tentu saja bisa. Berikut langkah2 menambahkan subdomain pada addon domain:

  • Masuk ke cpanel domain utama Anda. Rekomendasi kami login ke cPanel dilakukan dari clientzone. Namun juga bisa dari halaman http://domainanda/cpanel atau http://cpanel.domainanda/ .
  • Lalu klik pada menu subdomain
  • Tambahkan sub domain yang anda inginkan pada addon domain. Pada kolim “subdomain”, masukkan nama subdomain yang ingin dibuat. Pada kolom “domain”, klik pada panah bawah, untuk menampilkan pilihan domain dimana subdomain akan dibuat.  Pada contoh ini, domain utama adalah “ngodod.com” dan addon domain yang ingin dibuat subdomain nya adalah “indo.mie”.  Sehingga yang dipilih adalah domain “indo.mie”. Klik “create” untuk membuat subdomain.

  • Jika sukses, akan muncul keterangan nama subdomain telah sukses dibuat. Klik “Go back” untuk kembali ke halaman menu “Subdomains”.
  • Subdomain akan membuat direktori baru pada domain utama sesuai dengan nama subdomain yang dibuat. Anda dapat meng-upload file ke direktori tersebut supaya dapat diakses melalui subdomain pada addon domain. Pada halaman subdomain, subdomain yang baru dibuat akan muncul sesuai gambar di bawah ini:

Anda dapat langsung mengakses subdomain pada addon domain Anda.

Tinggalkan Komentar

Dodong Priyambodo

Bapak muda alumni roker, berhenti sejak covid-19.

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog Competition