Rumahweb Journal
banner - Cara Install Google AMP for Joomla

Cara Install Google AMP for Joomla

Setelah sebelumnya kami telah menjelaskan apa itu Google AMP, pada panduan ini kami akan berbagi cara install Google AMP for Joomla. Setting AMP for Joomla dapat dilakukan melalui modul.

Sebelum masuk ke cara install amp for Joomla, kami akan menjelaskan sedikit mengenai apa itu Google AMP. Berikut informasi selengkapnya.

Google AMP for Joomla

Accelerated Mobile Pages atau biasa disebut AMP adalah teknologi yang secara garis besar berfungsi mempercepat akses ke website melalui perangkat mobile. Bagi pengguna CMS Joomla, secara default joomla belum mendukung penggunaan AMP.

Maka dari itu agar website yang dibuat dengan CMS joomla dapat menggunakan AMP maka diperlukan extension. Saat ini extension joomla yang tersedia untuk mendukung AMP merupakan extension premium.

Pada panduan kali ini, kami akan menggunakan salah satu extension free yang disediakan yaitu wbamp-community-edition. Anda dapat mendownload extension tersebut melalui link ini.

Cara install AMP for Joomla

Setelah file extension di download, berikut langkah installasinya.

  1. Langkah pertama, silahkan login ke halaman adminitrator Joomla. Setelah itu akses menu Extensions > manage > install.
Cara install AMP for Joomla
  1. Langkah kedua, upload file extension yang sudah di download sebelumnya.
langkah kedua Cara install AMP for Joomla
  1. Tunggu sampai proses installasi selesai, dan menampilkan sesuai tampilan dibawah ini.
langkah ketiga Cara install AMP for Joomla
  1. Sampai langkah ini installasi amp sudah selesai, dan halaman amp sudah dapat diakses dengan tambahan /amp di url. Apabila Anda ingin melakukan setting tambahan, Anda dapat klik Access wbAMP Plugins setup kemudian klik System – wbAMP.
langkah ke empat Cara install AMP for Joomla
aktifkan AMP for Joomla

Sampai tahap ini, cara install amp di Joomla telah selesai. Selanjutnya anda dapat melakukan testing dengan membaca artikel Cara Cek AMP Pada Website, untuk memastikan amp pada website anda telah berjalan dengan baik.

Demikian cara install amp for Joomla dari Rumahweb, semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Syahrizal Widiarto