Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
Menambah penghasilan selama dirumahaja

6 Ide Kreatif Menghasilkan Uang Tambahan Selama #dirumahaja

Pandemi Covid-19 masih menambah jumlah korban. Beberapa upaya terus dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini. Untuk mencegah penyebaran virus ini, salah satu himbauan pemerintah untuk melakukan aktivitas di rumah aja. Kini hashtag dengan tagar #dirumahaja gencar dilakukan oleh semua kalangan.

Nah, selama #dirumahaja, Anda bisa melakukan hal-hal kreatif untuk menghasilkan uang tambahan. Apa saja idenya ? Mari disimak artikel Rumahweb berikut ini.

1. Menghasilkan Uang Dengan Daftar Google AdSense

AdSense adalah program kerjasama perusahaan Google dengan pemilik blog yang telah mendaftar dan disetujui kerja sama. Bagi pemilik blog yang telah disetujui keanggoataanya, dapat memasang unit iklan dan akan mendapatkan dollar dari setiap klik iklan yang didapat.

2. Jago desain ? Jangan disimpan aja. Jual desainmu!

Kamu suka atau jago desain ? Kamu bisa upload desainmu disitus-situs microstock. Setiap download, gambarmu akan dihargai sekian dollar [$]. Tergantung situs microstock masing-masing. Kamu harus rajin upload gambar desain untuk memperbesar peluang mendapatkan dollar lebih besar.

Kamu bisa coba situs microstock shutterstock.com envato.com stock.adobe.com atau lainnya.

3. Menghasilkan Uang Dimasa Pandemi Dengan Menulis

Punya kemampuan menulis ?
Banyak perusahaan dan situs-situs lowongan kerja yang mencari content writer. Anda bisa mencari [jobstreet.co.id, loker.id, freelancer.co.id atau lainnya] dan apply salah satunya, sertakan portofolio Anda untuk meningkatkan kepercayaan klien.

4. Punya kemampuan menulis ?

Suka mengajar ? Coba jadi guru private online
Bagi Anda yang memiliki pendidikan SMA sederajat keatas, bisa menjadi guru private adik-adik tingkat. Buat browser sebarkan didekat rumahmu atau share dimedia sosialmu.

5. Berpenghasilan Dengan Menjadi translator

Memiliki pendidikan baik formal atau informal bahasa tertentu ? Tentu saja beserta keahlian tata bahasa, kosakata, dan lainya. Kamu bisa menjadi penerjemah buku, dokumen, Anda bisa coba daftar situs freelancer.co.id atau upwork.com

6. Menjadi pedagang online
Anda bisa membuat toko online berbasis web hosting, memakai subdomain toko online [shopify atau yukbisnis], Facebook marketplace, instagram, membuat akun di marketplace atau upload produk di Whatsapp story. Banyak cara untuk memasarkan produk Anda diinternet.

Anda bisa memasarkan produk sendiri, barang kerajinan lokal, reseller produk teman Anda, atau menjadi reseller dari situs-situs reseller. Walau dirumah saja karena pandemi virus corona, tapi tetap bisa produktif dengan menghasilkan uang kan!

Tinggalkan Komentar

Rudiharto

Suka makan bubur tanpa diaduk.

Blog Competition