Rumahweb Journal
og-image - 3 Cara Content Writer Mendapatkan Uang Tambahan Selama WFH

3 Cara Content Writer Mendapatkan Uang Tambahan Selama WFH

Pandemi covid-19 tidak melulu membuat kita kehilangan penghasilan. Masih ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan, salah satunya dari Internet. Bagi Anda yang suka menulis, cobalah peluang profesi untuk menjadi seorang content writer.

Profesi ini memang kurang populer, namun tahukah Anda bahwa profesi ini adalah salah satu profesi yang paling potensial di era modern. Sebab hampir semua lini membutuhkan seorang content writer untuk menuliskan produk review, iklan maupun promosi. Tidak hanya digunakan untuk penghasilan tambahan, Kami yakin dengan ketekunan serta tekad yang tinggi, profesi ini bisa Anda jadikan sebagai profesi utama karena hasilnya bisa sangat besar.

Lalu, bagaimana cara content writer mendapatkan uang? Berikut adalah beberapa hal yang bisa content writer lakukan untuk mendapatkan cuan tambahan.

Content Creator

Ada banyak lowongan baik Freelance maupun full time untuk menjadi content creator. Anda bisa mereview sebuah produk, menulis artikel untuk sebuah perusahaan hingga menulis ide creative.

Disaat seperti ini, pilihan menjadi freelance content creator merupakan pilihan yang paling tepat. Selain pembuatan artikel bisa dilakukan di Rumah, Anda juga memiliki waktu yang lebih bebas untuk membuat tulisan.

Monetize Blog

Jika Anda tidak ingin terikat dengan sebuah perusahaan, Anda bisa memilih untuk menjadi seorang blogger. Anda bisa membuat sebuah blog untuk memulai tulisan Anda, Setelah content terkumpul banyak dan website sudah memiliki cukup banyak pengunjung, lakukan monetisasi blog untuk mendapatkan uang tambahan.

Anda bisa mendaftar Google Adsense, Iklan baris hingga bekerja sama dengan sebuah perusahaan untuk memasang iklan di website Anda. Untuk informasi lebih detail terkait monetisasi blog, Anda bisa mempelajari artikel berikut : Monetisasi Blog

Blog Competition

Selain monetize blog, Anda juga masih bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari mengikuti blog competition. Anda hanya perlu mereview sebuah produk atau membuat artikel sesuai dengan tema yang dilombakan.

Sebagai salah satu penyedia hosting terbaik di Indonesia, Rumahweb akan selalu mendukung content writter dalam mendapatkan penghasilan tambahan dengan memastikan uptime hosting hingga 99% serta kecepatan akses ke blog atau websitenya.

Demikian 3 cara Content Writer mendapat penghasilan tambahan selama WFH, semoga menginspirasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 3.4 / 5. Vote count: 5

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Cloud Hosting Terbaik Rumahweb

Lutfi Hanif

Lutfi adalah seorang SEO enthusiast. Editor, Technical Content Writers sekaligus 'Tukang Optimasi' artikel Journal maupun Blog Rumahweb.