Memperbaiki Tampilan Administrator WordPress Rusak

Karena satu dan lain hal, terkadang tampilan halaman Dasboard WordPress secara mendadak bisa menjadi rusak (berantakan). Ketika hal tersebut terjadi, otomatis Anda tidak bisa melakukan aktivitas untuk mengelola website, seperti membuat post baru, mengganti theme, menambah plugin dan seterusnya.

Kendala tersebut biasanya disebabkan karena terjadinya crash yang disebabkan oleh plugin. Normalnya, dengan melakukan deaktivasi plugin secara manual dari cPanel bisa mengatasi masalah tersebut.

Akan tetapi solusi deaktivasi plugin secara manual tidak selalu berhasil. Apabila Anda mengalami kendala tersebut, Anda tidak perlu panik, karena ada langkah lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Berikut langkah-langkah untuk memperbaiki tampilan Administrator WordPress yang rusak :

1. Login ke cPanel, kemudian masuk ke menu File Manager.

2. Masuk ke folder public_html, kemudian klik kanan pada file wp-config.php dan pilih menu Edit.

3. Cari baris bertuliskan require_once, dan persis di atas baris tersebut, tambahkan kode berikut :
define(‘CONCATENATE_SCRIPTS’, false);

4. Klik save, lalu silahkan logout dan login ulang ke halaman Administrator WordPress milik Anda. Kini halaman Administrator WordPress bisa tampil kembali seperti sedia kala dan Anda bisa melanjutkan aktivitas pengelolaan website.

Demikian panduan singkat tentang Memperbaiki Tampilan Administrator WordPress yang Rusak. Apabila mengalami kesulitan, silahkan menghubungi tim Technical Support Rumahweb untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tinggalkan Komentar