Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
OG Sitebuilder Rumahweb Indonesia

Memasukkan Gambar ke Modul News Sitebuilder

Berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan gambar pada modul news di sitebuider.

  1. Buat sebuah subdomain yang akan digunakan untuk meletakkan gambar yang ingin diunggah. Panduan membuat subdomain, dapat dipelajari di halaman https://www.rumahweb.com/journal/cara-membuat-subdomain.htm .
  2. Unggah gambar yang ingin dimasukkan ke modul news ke subdomain yang baru saja dibuat. Unggah gambar dilakukan ke folder dari subdomain yang baru saja dibuat. Untuk mengunggah gambar, dapat dilakukan melalui “File Manager” di cPanel. Informasi panduan mengupload file menggunakan File Manager dapat dipelajari di halaman https://www.rumahweb.com/journal/upload-dengan-file-manager-di-cpanel-x3-theme.htm .
  3. Kemudian login ke halaman admin sitebuilder dan menuju ke modul news. Untuk mengakses modul news, dapat mempelajri panduan di halaman http://docs.webox.co.id/modul/modul-news/ .
  4. Untuk memasukkan gambar klik logo/tombol “pohon” sesuai gambar di bawah ini:Memasukkan Gambar ke Modul News Sitebuilder
  5. Pada kolom “Image URL” masukkan halaman link dari gambar yang akan dimasukkan. Sebagai contoh, kita mengunggah gambar “Koala.jpg” pada folder subdomain dodong.rumahweb.org, maka URL nya menjadi “http://dodong.rumahweb.org/Koala.jpg”. Kemudian klik “Insert” untuk menyimpan gambar.

Setelah memasukkan gambar, silahkan melanjutkan melakukan edit news seperti biasanya.

Tinggalkan Komentar

Dodong Priyambodo

Bapak muda alumni roker, berhenti sejak covid-19.

Blog Competition