Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
Melihat Penggunaan Resource di Layanan WordPress Hosting og

Melihat Penggunaan Resource di Layanan WordPress Hosting

Ketika website Anda terasa lambat, hal ini dimungkinkan karena penggunaan resource di hosting sudah mencapai limit. Hal ini bisa terjadi karena script website, plugin, atau theme yang digunakan cukup berat. Pada artikel kali ini, Rumahweb akan menjelaskan cara melihat penggunaan resource di WordPress Hosting.

Untuk melihat penggunaan resource di Layanan WordPress Hosting, bisa dilakukan dari halaman Panel Plesk.

Pertama, silakan login ke Panel hosting melalui halaman member area atau langsung menggunakan url https://namadomain.com:8443 . Setelah login di Panel WordPress Hosting, silakan klik menu “Resource Usage” yang ada disebelah kanan sebagaimana gambar dibawah ini.

Resource Usage

Kedua, silahkan klik Details.

resourceusagedetail

Jika resource website Anda terlihat sudah mencapai limit, sebaiknya segera melakukan upgrade jumlah cloudlet supaya mendapatkan resource yang lebih besar. Di paket WordPress hosting, alokasi resource ditiap paketnya berbeda-beda. Sehingga Anda bisa memilih paket sesuai dengan kebutuhan resource di website Anda. 

Demikian panduan Rumahweb tentang cara melihat resource di layanan WordPress Hosting. Apabila Anda ada pertanyaan terkait hal ini, silakan menghubungi support teknis untuk dibantu pengecekannya.

Tinggalkan Komentar

Triyadi

Blog Competition