Langkah Mudah Mengganti Favicon di Plesk Panel

Favicon adalah komponen kecil dari sebuah website dan seringkali diabaikan oleh banyak orang. Padahal, seperti halnya header ataupun komponen lain, favicon memiliki fungsi yang sama pentingnya untuk membangun brand atau image sebuah website. Keberadaan favicon akan membuat website Anda terlihat lebih profesional dan meningkatkan kepercayaan pengunjung terhadap website Anda.

Apabila Anda berlangganan layanan WordPress Hosting di Rumahweb, Anda akan mendapatkan Plesk Control Panel. Secara default, Plesk Panel sudah memiliki favicon yang akan muncul di tab browser yang Anda gunakan. Favicon tersebut akan terus muncul selama belum Anda ganti dengan favicon yang lain.

Untuk mengganti favicon pada Plesk Panel sangat mudah, berikut langkah-langkahnya :

1. Membuat file image berformat .ico, dengan resolusi maksimal 256×256 piksel. Anda bisa mempergunakan aplikasi pengedit gambar seperti Photoshop atau GIMP.

2. Mengunggah file favicon yang sudah Anda buat ke Plesk Panel. Caranya, login ke Plesk Panel, kemudian masuk ke menu Files, lalu klik Upload.

3. Akan muncul popup konfirmasi, pilih Replace.

4. Favicon milik Anda sudah berhasil diunggah. Apabila diakses belum tampil, karena masih terdapat cache pada web browser yang dipergunakan. Silahkan Anda akses melalui web browser yang berbeda, dan Anda akan melihat favicon yang baru telah tampil.

Demikian artikel langkah mudah mengganti favicon di Plesk Panel, semoga bermanfaat. Apabila mengalami kesulitan silahkan menghubungi tim Technical Support Rumahweb.

Tinggalkan Komentar