Rumahweb Journal
banner journal - Cara Membuat Akun di Flockmail

Cara Membuat Akun Email di Titan Mail

Setelah melakukan setting DNS (MX dan SPF) ke Titan, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah membuat email di Titan. Pada panduan ini, kami akan berbagi cara membuat akun email di Titan Mail hingga video tutorialnya.

Tidak hanya cara membuat emailnya, kami juga akan menjelaskan cara menggunakan, cara suspend email hingga cara menghapus email yang tidak lagi digunakan. Berikut informasi selengkapnya.

Cara Membuat Akun Email di Titan

Pembuatan akun email bisa dilakukan melalui halaman manage Titan, yang bisa Anda akses melalui Clientzone Rumahweb. Berikut langkah-langkah untuk membuat akun email di Titan Rumahweb :

  1. Login ke Clientzone
  2. Klik menu Email
  3. Klik tombol “Login to Titan
  4. Setelah berada di halaman Control Panel Titan, Anda bisa klik tombol “Create New Email Account” pada menu email account.
Tampilan emial account

5. Setelah muncul popup box, silahkan Anda isi alamat email dan password emailnya. Fitur “Automatically generate password” digunakan untuk pembuatan password email secara otomatis.

cara membuat akun email di Titan

6. Setelah pembuatan email selesai, Anda bisa menggunakan email melalui 3 opsi yaitu Webmail (browser), Android, dan iOS.

pembuatan email telah berhasil

Jumlah email yang bisa dibuat disesuaikan dengan jumlah account Titan yang Anda pesan. 1 user untuk 1 email account.

Anda juga bisa menyimak video berikut untuk mengetahui cara membuat dan menggunakan email di Titan.

Cara Menggunakan Email Titan

Ada setidaknya 3 cara yang bisa Anda gunakan, untuk mengelola email Titan. Yaitu melalui Browser, aplikasi Titan for mobile dan dihubungkan dengan aplikasi mail client seperti Outlook atau Thunderbird.

Dari opsi tersebut, kami menyarankan Anda untuk memilih mengelola email melalui browser atau melalui aplikasi Titan for Mobile agar semua fitur email di Titan dapat Anda gunakan.

Bagi Anda yang ingin mengelola email melalui Browser, Anda bisa login melalui link berikut: Login Titan

Sedangkan bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi Titan for Mobile, Anda bisa mendownload aplikasinya melalui link berikut ini :

Cara Suspend Akun Email di Titan

Terkadang, ada alamat email yang tidak lagi digunakan namun di dalam email tersebut masih menyimpan data yang penting. Karenanya, salah satu solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan mensuspend email tersebut.

Hal ini berfungsi agar email tidak lagi bisa digunakan untuk sent and received, namun Anda masih bisa mengakses data didalamnya. Berikut cara suspend akun email di Titan.

  1. Klik icon titik tiga pada akun email yg akan di-suspend.
  2. Klik tombol “Suspend Account”.
  3. Selanjutnya Anda akan diminta untuk menuliskan alasan melakukan suspend. Silakan bisa diisi misalnya “karyawan sudah tidak lagi bekerja”.
  4. Setelah itu klik “Confirm”.
Suspend akun email titan
konfirmasi suspend akun email titan

Cara Menghapus Akun Email di Titan

Jika Anda sudah tidak lagi membutuhkan akun email tersebut beserta data di dalamnya, Anda dapat melakukan penghapusan akun email. Penghapusan ini bersifat permanen, karenanya pastikan untuk menghapus akun email yang benar-benar sudah tidak digunakan.

Berikut langkah-langkah untuk menghapus akun email di Titan:

  1. Klik icon titik tiga pada akun email yg akan dihapus.
  2. Klik “Delete Account” untuk menghapus email.
  3. Lalu klik “Confirm” sebagai konfirmasi akhir untuk menghapus email.
Delete akun email titan
Konfirmasi delete akun email titan

Dengan menghapus akun email, artinya Anda telah mengurangi penggunaan user pada Titan Mail. Setelah dihapus, Anda juga bisa membuat akun email yang baru dengan menggunakan alamat email yang berbeda.

Demikian artikel tentang cara membuat dan mengelola akun email di Titan, semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 7

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Domain & Hosting Gratis di Rumahweb

Lutfi Hanif

Lutfi adalah seorang SEO enthusiast. Editor, Technical Content Writers sekaligus 'Tukang Optimasi' artikel Journal maupun Blog Rumahweb.