Rumahweb Journal
OG Menonaktifkan Login Webstatistik Pada WordPress Hosting

Menonaktifkan Login Webstatistik Pada WordPress Hosting (Plesk Panel)

Pada WordPress Hosting (Plesk Panel), akses ke folder statistik dilengkapi dengan proteksi password (password protected folder). Sehingga ketika mengakses menu “Statistik” pada Plesk Panel, akan diminta untuk memasukkan ulang username dan password dari login ke Plesk Panel. Untuk menonaktifkannya, dapat dilakukan dengan beberapa metode berikut:

  • Apabila tetap ingin menggunakan proteksi password untuk mengakses halaman statistik, dapat dilakukan dengan menambahkan user (dan password) baru. Menambah user baru dapat dilakukan dengan langkah berikut:
+++
Home > Subscriptions > namadomain.com > Websites & Domains > namadomain.com > Password protected directories > /plesk-stat > user
+++

  • Jika ingin menonaktifkan proteksi password dapat dilakukan dengan menghapus/mendisable yang dapat dilakukan dari menu “hosting setting” dari domain yang dimaksudkan.
+++
Home > Subscriptions > namadomain.com > Websites & Domains > namadomain.com > Hosting Settings > Disable/Nonaktifkan "Web statistics (accessible via password-protected directory '/plesk-stat/webstat/' "
+++

Demikian cara menonaktifkan login webstatistik pada WordPress Hosting, semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Tinggalkan Komentar

Dodong Priyambodo

Bapak muda alumni roker, berhenti sejak covid-19.