Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
tips memilih nama domain

Tips Memilih Nama Domain

Memilih nama domain tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Perlu melakukan riset untuk mendapatkan nama domain yang baik. Lantas apa saja yang perlu diperhatikan supaya mendapatkan nama domain yang baik, mudah diingat serta bisa bersaing SEO nya? Berikut ini artikel Rumahweb tentang tips memilih nama domain yang baik.

“tak kenal, maka tak sayang”, istilah lama yang masih sering kita kenal hingga sekarang. Tahukah Anda kalau istilah itu juga berlaku pada saat memilih nama domain. Sebuah nama domain akan menjadi alat yang dapat menguntungkan buat website Anda. Sebuah perusahaan atau perorangan yang akan membuat sebuah website, harus pintar-pintar dalam memilih nama domain.

Ide nama domain

Untuk menentukan nama domain yang baik, perlu dilakukan dengan hati-hati dan penuh pertimbangan. Berikut ini beberapa pertimbangan penting untuk menentukan nama domain.

Sebuah nama domain harus mencerminkan isi keseluruhan dari website. misalnya : Anda ingin membuat sebuah website yang berisi tentang usaha hotel, maka bisa saja nama domain yang Anda pilih akan seperti ini “www.hotelku.com” atau di kombinasikan dengan nama perusahaan anda, seperti “www.habbohotel.com” (habbo adalah nama hotelnya).

Ada jutaan website yang tersebar di internet. oleh sebab itu pemilihan nama domain yang mudah untuk diingat, menjadi sangat penting. bagaimana caranya supaya gampang diingat?

Ini tips nya:

a. Hindari penggunaan angka pada nama domain.
misalnya : “www.free4all.com” akan sangat membingungkan jika di banding dengan “www.freeforall.com”.
b. Dashes (-) atau underscore (_) lebih baik tidak dipakai.
c. Hindari penggunaan singkatan.
d. Pilih nama domain yang singkat,

Ekstensi .com masih merupakan pilihan terbaik untuk ekstensi domain. orang awam lebih cenderung untuk mengetik “.com” dari pada ekstensi lainnya. Walaupun juga tidak masalah jika Anda memilih eksetensi domain lain.

Pastikan nama domain yang dipilih bukan merupakan merk dagang yang telah terdaftar. Pemegang merk dagang memiliki hak untuk melindungi merk dagang mereka masing2.

Jika hal itu terjadi, maka Anda dan bisnis Anda berada dalam bahaya.

Langkah awal yang terbaik adalah mencatat kemungkinan domain yang akan digunakan. Dan jika beruntung, Anda akan mendapatkan salah satu dari nama domain yang ada di daftar Anda.

Demikianlah tips cara memilih nama domain yang tepat. Perhatikan baik-baik, dan jangan sampai salah dalam menentukan nama domain. Apabila Anda ragu dalam menentukan nama domain, silahkan menghubungi support Rumahweb untuk dibantu dalam menentukannya. Ingin domain murah dengan banyak pilihan ekstensi? Hubungi saja Rumahweb Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Rumahweb

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog Competition