Macam-Macam Halaman Yang Tersedia di Weebly

Weebly menyediakan beberapa jenis halaman yang dapat digunakan pada saat pembuatan website. Tentu saja tiap-tiap halaman tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Pada artikel kali ini, Rumahweb akan menjelaskan beberapa jenis halaman yang tersedia agar memudahkan Anda dalam pemilihan halaman yang tepat.

1. Standard Page
seperti nama halamannya, standard page ini cocok digunakan untuk halaman yang nantinya akan diisi seperti contact, about, atau halaman dasar pada website.

2. Blog Page
Untuk pembuatan halaman Blog pada Weebly juga terdapat halaman khusus atau halaman tersendiri, sehingga pastikan pada saat Anda akan membuat halaman blog memilih jenis halaman Blog Page.

3. Category Page
Setelah Blog page, ada lagi halaman yang dikhususkan untuk Anda yang akan membuat online shop menggunakan Weebly. Karena Category page ini nantinya untuk menampilkan kategori produk yang akan ditampilkan pada website.

4. Product Page
Sesuai dengan nama nya, halaman ini digunakan apabila Anda akan membuat toko online atau online shop menggunakan Weebly. Nantinya pada halaman ini akan ditampilkan produk-produk pada toko online Anda.

5. External Page
Jenis page ini digunakan apabila Anda ingin melakukan redirect halaman pada website Anda ke halaman website luar.

Contohnya Anda ingin membuat halaman dengan nama “Facebook” dan pada saat pengunjung mengakses halaman tersebut akan diarahkan ke halaman Facebook page Anda.

6. Non-clickable menu
Jenis page ini berfungsi untuk Anda yang ingin membuat submenu di navigasi website, dan menu ini dibuat agar parent menu/menu utama tidak mengarah ke link manapun, melainkan untuk mengakses submenu.

Demikian penjelasan page yang terdapat pada Weebly builder dari rumahweb, semoga bermanfaat. Apabila ada kesulitan atau kendala, bisa menghubungi kami via livechat atau email.

Tinggalkan Komentar