Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
Install Theme WordPress Melalui PhpMyAdmin di cPanel

Install Theme WordPress Melalui PhpMyAdmin di cPanel

Panduan ini digunakan apabila Anda tidak bisa upload theme WordPress karena ukurannya yang besar, sehingga tidak bisa diinstall langsung dari halaman admin Website.

Dengan cara ini 100% theme Anda bisa berhasil diganti, dan jarang ditemui kegagalan. Baik langsung saja Berikut ini adalah panduan tentang cara upload theme WordPress di cPanel .

  1.  Langkah pertama yaitu menyiapkan theme WordPress nya dan komprese terlebih dahulu ke bentuk .zip
  2. Langkah selanjutnya masuk ke cPanel > ‘File Manager’ > checklist Show Hidden Files (dotfiles) dan Document Root for klik ‘GO’.
  3. Upload file theme .zip ke direktori website.
    Misalnya /public_html/wp-content/themes [atau sesuai direktori WordPress masing-masing] kemudian diekstrak.

    Install theme wordpress dari cpanel - upload dan ekstrak theme

    Sampai disini sebenarnya proses instalasi telah selesai. Selanjutnya masuk ke wp-admin >> Appearance >> Themes, select Active theme dari sini.

    Apabila halaman wp-admin tidak dapat diakses dengan beberapa sebab, pengaktifan theme ini dapat dilakukan melalui menu PhPMyAdmin. Kemudian lanjut langkah nomor 3.

  4. Masuk ke menu ‘PhpMyAdmin’ >> pilih database WordPress >> pilih Table wp_options >> masuk halaman dua >> rubah field ‘template’ dan ‘stylesheet’ menjadi nama theme yang tadi diekstrak.

Install theme wordpress dari cpanel - wpoption

Install theme wordpress dari cpanel - edit sheet

Demikian panduan Rumahweb tentang cara install theme WordPress manual dari cPanel. Apabila ada kendala dalam install theme nya, silakan menghubungi support teknis Rumahweb untuk dibantu pengecekannya.

Tinggalkan Komentar

Rudiharto

Suka makan bubur tanpa diaduk.

Blog Competition