Cara Pasang Widget di Sidebar WordPress

Tutorial ini kami tulis untuk anda yang baru belajar wordpress, atau bagi anda yang sampai saat ini saya masih kurang mengerti tentang blog wordpress.  Mungkin bagi sebagian orang menganggap tutorial ini sepele, tapi bagi orang yang newbie dan baru saja mengenal wordpress akan terasa kesulitan untuk memahaminya. Prinsip kami ingin sekali memandu anda yang mengalami kesulitan dalam hal ini bagaimana cara menambahkan widget di sidebar wordpress.

Untuk itu silahkan simak panduan berikut ini :

>> Login ke halaman dashboard wordpress anda

>> Lihat pada menu sebelah kiri Appearance >> pilih Widget

>> Pada tampilan baru lihat Avaliable Widgets, anda bisa melihat daftar dari widget seperti (Pages, Calender, Archive, Links, Meta, Search, Recents Post, Tag Clouds, Categories, Recent Comment dan Text ).

>> Pilih widget yang akan ditambahkan, dalam hal ini sebagai contoh adalah text,  kemudian drag ke  bagian sidebar kolom sebelah kanan.

>> Tulis title yang akan ditampilan di halaman wordpress nantinya, berikut code html yang akan di tambahkan pada kotak input dibawah judul tersebut. Klik save untuk menyimpan.

>> Proses telah selesai untuk menambahkan widget baru. Anda bisa menambahkan widget lain sesuai keinginan.   Semoga dapat membantu 🙂

Tinggalkan Komentar