Rumahweb Journal
Banner - Cara Menghapus Blog di WordPress

Cara Menghapus Blog di WordPress.com

Aktivitas blogging sudah menjadi trend sejak tahun 2000-an. Salah satu situs online yang banyak digunakan untuk membuat blog yaitu WordPress.com. Anda mungkin sudah mempunyai blog WordPress yang aktif, namun karena satu dan lain hal Anda ingin menghapus blog tersebut tetapi Anda tidak tahu bagaimana cara menghapus blog di WordPress.com. Kami akan berikan caranya untuk Anda.

Cara Menghapus Blog

Pada panduan kali ini Rumahweb akan menjelaskan langkah-langkah menghapus blog Anda di WordPress.com. Anda bisa mengikuti langkah berikut :

  1. Silahkan login ke blog WordPress Anda
Image 1 - Cara Menghapus Blog di WordPress.com

2. Setelah login, buka halaman pengaturan situs Anda dengan memilih my sites >  Manage > Setting

Image 2 - Cara Menghapus Blog di WordPress.com

3. Scroll kebawah hingga menemukan menu site tools > Delete your site permanently

Image 3 - Cara Menghapus Blog di WordPress.com

4. Sebelum menghapus blog, kami menyarankan untuk export konten terlebih dahulu agar nantinya Jika Anda ingin membuat ulang blog dan ingin menggunakan konten blog tersebut, Anda dapat mengimport konten ke situs baru.

Image 4 - Cara Menghapus Blog di WordPress.com

5.  Setelah Anda selesai melakukan export konten,  gulir ke bawah untuk menemukan tombol Delete Site. Jika Anda memiliki beberapa blog dalam satu akun, pastikan untuk mengonfirmasi bahwa alamat blog yang benar tercantum dalam bilah peringatan kuning

Image 5 - Cara Menghapus Blog di WordPress.com

6. Selanjutnya akan muncul tampilan pop up konfirmasi penghapusan. Masukkan alamat blog (ditampilkan dalam warna merah) ke kolom yang telah disediakan, lalu tekan tombol Delete this site

Image 6 - Cara Menghapus Blog di WordPress.com

7. Kini blog Anda telah berhasil di Hapus

Image 7 - Cara Menghapus Blog di WordPress.com

Pada tahap ini, semua yang mencoba untuk mengunjungi blog Anda akan melihat pesan yang menyatakan bahwa blog Anda tidak lagi tersedia dan telah dihapus oleh penulis.

informasi blog telah terhapus

Membatalkan Penghapusan Blog

Setelah Anda Menghapus blog, WordPress akan mengirim email notifikasi ke alamat email Anda dengan informasi jika penghapusan blog dapat dibatalkan dalam jangka waktu 30 hari pertama setelah situs ditutup.

Jika Anda menyadari telah menutup blog secara tidak sengaja, WordPress menyarankan Anda untuk segera membalas email notifikasi tersebut, karena setelah lewat dari 30 hari, semua data blog Anda dibersihkan dan tidak dapat dipulihkan. Alamat blog akan dihapus dan tidak dapat digunakan kembali.

Demikian panduan menghapus blog di WordPress.com, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Tinggalkan Komentar

Rizki Nur Safitri