Rumahweb Journal
Banner - Cara Cek Tagihan di Rumahweb

Cara Cek Tagihan di Rumahweb

Ketika anda melakukan registrasi domain dan hosting di Rumahweb, Anda diharuskan untuk melakukan registrasi atau login ke akun anda terlebih dahulu. Setelah melakukan registrasi, anda akan memiliki akses login ke Clientzone Rumahweb, yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah cek tagihan layanan.

Pada halaman Clientzone, anda dapat mengelola domain, hosting, melihat jatuh tempo layanan, mengelola SSL hingga melihat tagihan atau billing anda. Pada panduan ini, kami akan berbagi cara untuk melihat tagihan anda di Rumahweb.

Langkah ini bisa anda gunakan, jika anda akan melakukan pembayaran secara online atau hanya sekadar ingin melihat informasi invoice perpanjangan maupun order baru.

Cara Cek Tagihan di Clientzone

Berikut langkah-langkah yang dapat anda lakukan, untuk cek tagihan anda di Rumahweb melalui halaman clientzone.

  1. Silahkan login ke Clientzone dengan username dan password yang telah anda registerkan sebelumnya.
  2. Klik menu Billing lalu pilih my invoice seperti gambar berikut :
menu my invoice
  1. Kemudian Anda akan menemukan daftar tagihan.
list tagihan
  1. Untuk melihat detail invoice, silahkan klik pada nomor invoice atau pada tombol “View Invoice” yang berada pada baris yang sama dari invoice yang ingin anda lihat.
cek tagihan di rumahweb
  1. Di halaman invoice tersebut, anda juga bisa mengubah metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih. Caranya, klik pada opsi “Payment method” seperti gambar berikut :
contoh invoice layanan

Cara membayar tagihan melalui virtual account

Setelah anda sampai tahap view invoice seperti gambar diatas, Anda bisa melakukan pembayaran sesuai payment method yang anda pilih. Caranya, tinggal klik logo

bayar invoice secara online

Lalu akan muncul informasi “Nomor Virtual Account” yang dapat anda gunakan untuk melakukan transfer pembayaran. Untuk pembayaran melalui VA ini, Anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran lagi karena akan terproses secara otomatis.

Jika pembayaran melalui metode transfer bank biasa, silahkan anda mengisi form konfirmasi pembayaran untuk memudahkan billing kami dalam melakukan verifikasinya.

Apabila Anda sudah melakukan pembayaran untuk tagihan namun pada status invoice/tagihan tersebut masih diset ‘unpaid’, silahkan segera menghubungi kami melalui e-mail ke billing[at]rumahweb.com.

Download Tagihan atau Invoice

Di halaman detail invoice, anda dapat melakukan print maupun download filenya. Untuk mendownload invoice dalam bentuk file PDF, anda dapat mengklik link “Download” seperti gambar berikut :

download invoice

Demikian cara cek tagihan atau billing di Rumahweb. Semoga dapat bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Jasa Pembuatan Website Rumahweb

Rumahweb