Rumahweb Journal
Banner - 10 Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Yang Banyak

10 Cara Mendapatkan Pengunjung Website Yang Banyak

Anda mempunyai website tapi kurang pengunjung? Pada artikel ini, kami akan membahas 10 cara mendapatkan pengunjung website yang banyak. Praktikkan dan buktikan hasilnya!

Cara mendapatkan pengunjung website

Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan, untuk mendapatkan pengunjung website yang banyak.

1. Konten orisinal

Salah satu hal yang paling penting dalam membuat sebuah website adalah konten. Tawarkan konten yang orisinal atau konten yang tidak tersedia di website lain kepada pengunjung website anda.

Selain pengunjung yang senang dengan konten orisinal anda, search engine juga sangat menyukai konten-konten orisinal. Tentu search engine akan merekomendasikan konten-konten yang orisinal terhadap hasil pencariannya (SERP).

2. Adakan Quiz

Karakter orang Indonesia yang suka dengan hadiah dapat anda manfaatkan untuk mendatangkan pengunjung pada website. Buatlah quiz atau contest pada website untuk menarik minat pengunjung website.

Tidak perlu mewah, cukup quiz sederhana agar seseorang mengunjungi website anda dan berkunjung sesering mungkin.

3. Buat Polling

Buatlah polling pengunjung untuk mengetahui minat dari para pengunjung. Contohnya tema apa yang disukai, hingga pembahasan atau konten apa yang menurut mereka menarik untuk ditambah pada website anda.

Baca juga artikel : Cara Ampuh Menaikkan Peringkat Website di Google

4. Buat directory

Anda buat directory yang menampung daftar alamat atau daftar mailing list, yang kira-kira dibutuhkan oleh seseorang di internet.

5. E-magazine

Anda tawarkan kepada pengunjung anda E-zine GRATIS. Seseorang kadang membutuhkan informasi secara reguler yang masuk ke INBOX emailnya, karena hal ini dapat menghemat banyak hal, misalnya waktu.

6. Bangun Komunitas

Anda bangun komunitas melalui website anda. Misalnya anda menggalang orang-orang yang punya hobby mengkoleksi perangko, anda buatkan forum diskusi untuk wadah para kolektor perangko tersebut.

7. Program Afiliasi

Anda tawarkan program afiliasi kepada pengunjung website anda. Seseorang membutuhkan uang, mungkin untuk menutup biaya operasional selama dia mengakses internet. Dengan anda membuat program afiliasi, maka pengunjung akan lebih sering mengakses website anda.

8. Sediakan utilitas

Anda sediakan di website utilitas yang mungkin bermanfaat untuk pengunjung website anda. Misalnya: email gratis, free auto-responder, search engine, dll.

9. Update berita terbaru

Dan tidak kalah penting, anda dapat menyediakan berita yang terkini. Bisa anda batasi, misalnya berita khusus kriminal, atau berita khusus ekonomi, dll.

10. Free trial / sample

Anda punya produk yang ingin ditawarkan? Sediakan free sample di website anda.

Demikian tadi informasi tentang 10 cara mendapatkan pengunjung website dari Rumahweb. Pelajari juga artikel tentang cara melihat visitor di website, untuk mengetahui jumlah kunjungan di website anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?