Verifikasi dan Setting MX Records Google Suite Melalui Wix.com

Rumahweber pasti sudah mengenal salah satu platform pengembangan website yang sangat mudah digunakan yakni wix.com. Tidak jarang Rumahweber menggunakannya untuk melakukan design website yang nantinya akan di custom menggunakan domain milik Anda yang sudah didaftarkan di Rumahweb. Lalu bagaimana cara verifikasi layanan google suite pada wix.com ?

Langkah yang harus dilakukan tidak sulit, Anda hanya perlu akses login ke google suite dan juga email serta password masuk ke wix.com. Setelah itu, Anda bisa lakukan setting dengan ikuti panduan berikut ini :

Login ke admin.google.com menggunakan email dan password administrator google suite. Dan ikuti step step berikut ini :

Klik “accept”

Klik “Accept Terms of Service”

Klik “Begin Verification”

Normalnya, akan muncul default penambahan record TXT. Silakan ubah menggunakan cName dengan klik “Add a cName Record” hingga muncul tampilan yang sama seperti gambar dibawah ini :

Login ke website wix.com

Pilih domain yang ingin di setting verifikasi google suite, lalu setelah masuk ke dashboard wix.com silakan pilih manage domain


Pilih menu mailboxes kemudian pilih changes settings.

Kemudian akan muncul pop up untuk setting MX records google suitenya. Pilih “G Suite” pada options “Your Email Provider” lalu klik “OK”

Dilanjutkan dengan setting cName Record nya, silakan bisa kli menu “advanced” lalu pilih “Edit DNS” pada menu “cName”. Masukan record cName yang diberikan oleh google pada saat setting awal di layanan google suite, kemudian klik “OK”

Setelah selesai, klik verify pada layanan google suitenya dan setting sudah selesai dilakukan. Jika masih belum bisa di verify, silakan dicoba kembali dalam 1-24 jam kedepan.

Demikian setting mx records dan verifikasi layanan google suite. Jika Anda memiliki masalah dalam konfigurasi DNS record pada Wix, Anda bisa menghubungi support Wix agar bisa dibantu settingkan.

Tinggalkan Komentar