Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
menghapus installasi Sitebuilder Rumahweb

Menghapus Installasi Sitebuilder Rumahweb

Sitebuilder adalah solusi untuk Anda membuat website dengan mudah. Hanya dengan klik-klik saja, tidak perlu paham bahasa Pemrograman, Anda sudah bisa membuat website profile menggunakan Sitebuilder.

Sitebuilder bisa dinikmati oleh pelanggan Rumahweb yang berlangganan paket hosting 250MB keatas.  Ketika Anda ingin mengganti Sitebuilder yang sudah Anda buat menggunakan script sendiri atau akan membuat website menggunakan CMS, maka Anda perlu menghapus Sitebuilder tersebut terlebih dahulu. Sebelum menghapus kami sarankan melakukan backup terlebih dahulu, mungkin saja suatu saat nanti Anda ingin meneruskan Sitebuilder yang pernah dibuat.

Adapun untuk menghapus installasi Sitebuilder Rumahweb tersebut, bisa Anda lakukan dari cPanel hosting. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Login ke cPanel akun hosting Anda, kemudian masuk ke menu File Manager.

2. Masuk ke directory public_html. 

3. Pilih file dan folder installasi Sitebuilder lalu klik menu delete. Yang dihapus yaitu folder: application, data, images, include, system, templates. Dan file: favicon.ico, index.php, license.txt, error log (dalam gambar yang di blok warna biru).

Selamat, Sitebuilder telah selesai dihapus.

Demikian tutorial menghapus installasi Sitebuilder Rumahweb. Silakan menghubungi support kami bila ada pertanyaan atau kendala dalam menghapus installasi Sitebuilder nya.

Tinggalkan Komentar

Rumahweb

Blog Competition