Clone dan Remote Git Tanpa SSH Di VPS cPanel

Bagi Anda web developer atau programmer yang tidak mau repot untuk melakukan clone, update version script pada aplikasi yang dikembangkan, cPanel pada VPS Rumahweb sudah menyediakan fitur Git Version Control yang simple dan efektif.

Fitur tersebut memungkinkan user melakukan clone atau remote repository hanya dalam beberapa klik tanpa command SSH sedikitpun. Pastikan sudah punya repo git, bisa Github, Gitlab, Bitbucket atau vcs lainya yang bisa di “clone, remote” / public repository.

Ingat ya fitur dan panduan ini hanya bisa digunakan di paket VPS yang menggunakan lisensi cPanel. Penasaran bagaimana cara setupnya, silahkan dicermati dengan teliti step step dibawah ini.

  1. Login ke akun cpanel yang akan menggunakan remote git pada vps kalian. Cari menu Git Version Control.

2. Klik “Create” di pojok kanan interface.

3. Sesuaikan pengisian field form seperti screenshoot dibawah. Jika semua sudah valid, tombol “Create” akan aktif.

4. Klik “Create”, tunggu sampai proses clone selesai.

Untuk memastikan kembali. Silahkan masuk ke path tujuan clone di file manager.

NB: Kedua folder tersebut digenerate otomatis pada saat proses clone sesuai dengan dimana repo lama berada. Di panduan ini, dari GitHub.

Fitur Git Version Control di cPanel vps ini, juga otomatis melakukan deploy sistem. Dari panduan ini, website dapat langsung diakses menggunakan file yang sudah di clone.

Seperti biasa, jika ada kesulitan atau kendala, silahkan langsung menghubungi tim Technical Support kami melalui Livechat, Open ticket atau email ke teknis[at]rumahweb.com .

Sekian panduan Clone Dan Remote Git Repo Tanpa SSH Di VPS cPanel ini. Semoga dapat membantu.

Tinggalkan Komentar