Rumahweb Journal

Cara Recall Email di Titan Mail

Recall email adalah fitur yang memungkinkan pengirim dapat menghapus email yang telah terkirim dari inbox masuk email penerima. Dalam artikel ini, kami akan berbagi cara recall email di Titan Mail.

Kesalahan pengiriman email kadang terjadi dan membuat email yang dikirimkan memiliki arti yang berbeda hingga isi email yang tidak lengkap sehingga memungkinkan untuk salah tafsir.

Oleh karena itu, perlu dilakukan recall email agar seseorang yang menerima email Anda tidak bisa melihat email yang telah dikirimkan email sebelumnya. Pada panduan ini, kami akan membahas secara lengkap apa itu recall email dan bagaimana cara menggunakan fitur ini di Titan Mail.

Recall email di Titan Mail

Secara sederhana, Recall dapat diartikan sebagai memanggil kembali. Dalam hal pengiriman email, recall diartikan menarik kembali email yang sudah dikirimkan.

Dengan melakukan recall email, email yang dikirimkan dapat terhapus di akun email penerima dengan catatan email yang dikirimkan tersebut belum dibaca oleh penerima email.

Pada layanan Email bisnis by Titan, Anda dapat melakukan recall mail secara mudah. Tidak hanya itu, Anda dapat melakukan recall pada email yang telah dikirim dan bahkan mengatur waktu tertentu, hingga 2 menit, untuk memungkinkan penarikan kembali email sesuai dengan keinginan Anda.

Pelajari Juga : Cara Recall Email Outlook Dengan Mudah

Cara Recall Email di Titan Mail

Pada panduan ini, kami akan berbagi cara setting waktu recall dan cara melakukan recall di titan mail melalui web browser. Berikut langkah-langkahnya.

Setting waktu recall

  1. Silahkan login ke webmail titan melalui url https://web.titan.email/
  2. Klik tombol settings di sebelah kanan atas, lalu pilih preferences.
menu preferences titan mail
  1. Pilih tab General, lalu bagian Undo Send, silahkan set waktu sesuai yang diinginkan, kami sarankan gunakan waktu terlama yaitu 2 menit.
setting recall email di outlook

Viola! Sekarang setiap kali Anda mengirim email, Undo Send toast akan tetap ada di layar selama jangka waktu yang Anda pilih. Anda dapat menarik kembali email apa pun yang secara tidak sengaja Anda klik kirim, dengan menekan tombol undo send seperti pada gambar berikut :

contoh undo send titan mail

Setting Undo send timer ini adalah setting dari level akun, sehingga akan dapat dirasakan juga dari aplikasi mobile Titan App.

Beberapa catatan penting :

  • Dialog/toast Undo Send akan muncul dalam durasi sesuai dengan pengaturan yang sudah dilakukan, dan selama belum melakukan aktivitas apapun di webmail Titanya. (jika hanya berpindah antar folder atau melihat email yang terkirim tidak termasuk)
  • Fitur Undo send ini hanya tersedia untuk pengguna email Titan berbayar, tidak tersedia untuk email Titan yang gratis.

Ilustrasi Recall Email

Berikut adalah ilustrasi recall email di Titan mail yang dikelola melalui browser.

illustrasi titan mail undo send

Kesimpulan

Proses recall dapat dilakukan selama tombol undo send masih muncul di layar. Dengan menekan tombol tersebut, maka email akan kembali menjadi draft dan akan muncul kembali tampilan edit. Tombol undo send akan tetap ada selama belum melakukan tindakan yang lain.

Semoga panduan ini dapat membantu Anda ketika terjadi kesalahan pengiriman email, sehingga dapat ditarik kembali dan bisa lakukan proses editing.

Demikian panduan tentang cara recall email di Titan Mail, semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Jasa Pembuatan Website Rumahweb

Edi Purnomo

Sedang baik-baik saja. Bagian dari Technical Support Rumahweb juga. Nulis Artikel juga.