Cara Mengganti Tema Pada CMS Prestashop

Salah satu yang terpenting di website adalah tampilan desain website yang menarik, baik ketika diakses menggunakan desktop ataupun menggunakan mobile. Setelah Anda menentukan theme  Prestashop yang akan digunakan, selanjutnya Anda dapat melakukan installasi themes Prestashop dari halaman admin.

Penggunaan theme yang mobile friendly, saat ini menjadi perhatian utama Google. Hal ini dikarenakan sebagian besar pengunjung kini menggunakan seluler sebagai perangkatnya. Selain itu, Google sedang dalam proses peluncuran mobile-first index yang akan memberi peringkat lebih tinggi kepada situs yang optimal untuk seluler dibanding website yang tidak ramah seluler.

Setelah Anda memilih dan mendownload tema prestashop, selanjutnya Anda bisa mengikuti panduan cara mengganti tema prestashop berikut ini.

1. Pastikan Anda sudah memiliki file zip themes yang akan digunakan.  Untuk melakukan installasi silahkan login ke halaman admin, kemudian akses ke menu Preferences > Themes.

2. Klik add new themes.

3. Klik add file pada ” Import from your computer ” dan pilih file zip themes yang akan digunakan.

4. Setelah itu klik save dan tunggu sampai proses installasi selesai.

5. Apabila file themes berhasil di install maka akan ada pesan “Successful upload”.

6. Langkah untuk menggunakan themes, silahkan scroll ke select theme kemudian klik use this themes.

7. Setelah itu klik Save.

8. Kemudian klik Finish.

Sampai tahap ini themes CMS Prestashop sudah berhasil diubah. Apabila terkendala dalam mengubah tema CMS Prestashop nya, jangan sungkan dan ragu untuk menghubungi tim Technical Support kami. Anda dapat menghubungi kami melalui live chat dan email atau open ticket. Jangan lupa juga melampirkan screenshoot error atau kendala yang dialami. Demikian panduan mengganti theme Prestashop, selamat mencoba. 🙂