Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
perbedaan server US dan lokal Rumahweb

Perbedaan Server US dan Lokal Rumahweb

Banyak yang bertanya mengenai kelebihan dan kekurangan dari server lokal atau yang biasa disebut iix dengan server yang berada di us. Pada kesempatan ini, Rumahweb berikan sedikit gambaran mengenai perbedaan lokasi server hosting.

Di Rumahweb sendiri, kami menyediakan hosting yang berlokasi di iix untuk paket profesional dan enterprise. Dengan harga yang sama, Anda bisa memilih server mana yang paling cocok dengan website Anda.

Hosting server US

(+) cepat diakses dari mana saja karena US adalah simpul dari internet dunia
(+) pengiriman maupun penerimaan e-mail sangat lancar karena routing ke mail server – mail server besar seperti Yahoo, Hotmail, Gmail, dan lain – lain cukup pendek
(+) mudah diakses oleh website – website crawler seperti Google, Yahoo, MSN, dan lain – lain
(-) kecepatan aksesnya dari dalam negeri (Indonesia) kalah jika dibandingkan dengan server yang berlokasi di Indonesia

Hosting server Indonesia(iix)

(+) sangat cepat diakses dari dalam negeri (Indonesia) karena routingnya pendek
(+) tidak terpengaruh oleh kondisi konektivitas internasional dari ISP Indonesia yang digunakan pelanggan
(-) bandwidth internasionalnya relatif lebih kecil sehingga pengiriman e-mail dengan attachmen – attachment besar ke arah mail server di luar seperti Yahoo, Hotmail, Gmail, dan lain – lain sering ter-delay
(-) relatif lebih lambat jika diakses dari luar negeri

Lalu Pilih yang Mana?

Jika Anda mengedepankan kecepatan akses web dari dalam negeri, kami sarankan untuk menggunakan layanan hosting server Indonesia. Sedangkan jika Anda mengedepankan kecepatan akses dari seluruh dunia, kelancaran dan kecepatan korespondensi e-mail, kami sarankan kepada Anda untuk menggunakan server hosting yang berlokasi di US.

Demikian artikel Rumahweb tentang perbedaan Server Indonesia vs Server Amerika. Silahkan menghubungi support kami apabila ada pertanyaan kembali.

Tinggalkan Komentar

Blog Competition