Rumahweb Journal
Banner - Cara Membuat Email di Microsoft 365

Cara Membuat Email di Microsoft 365

Microsoft 365 merupakan layanan dari Microsoft yang menyediakan berbagai aplikasi berbasis cloud seperti online storage, aplikasi Microsoft Office, hingga email. Dalam artikel ini, kami akan berbagi cara membuat email di Microsoft 365 yang dipesan melalui Rumahweb Indonesia.

Setelah melakukan verifikasi dan setup domain ke Microsoft 365, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah membuat email dengan domain Anda sendiri. Sebagai informasi, jumlah email yang bisa Anda buat tergantung dengan jumlah user yang Anda pesan.

1 lisensi atau account hanya dapat digunakan untuk 1 alamat email. Karena itu, Anda bisa memesan jumlah account sesuai dengan jumlah alamat email yang Anda perlukan.

Membuat Email di Microsoft 365

Untuk membuat email di Microsoft 365 caranya cukup mudah, silakan ikuti panduan berikut ini.

  1. Login ke portal office 365 menggunakan username dan kata sandi yang sudah ditetapkan sebelumnya.
  2. Masuk ke menu Admin seperti gambar berikut dan Anda akan diarahkan ke halaman administratif Microsoft 365.
Admin Microsoft 365
  1. Pilih menu Tambahkan Pengguna atau Add User.
Tambahkan pengguna
  1. Masukkan Nama depan, Nama belakang, Nama panggilan dan alamat email yang ingin dibuat.
cara membuat email di microsoft 365
  1. Hilangkan centang pada bagian “Buat kata sandi secara otomatis” agar anda bisa menetapkan password yang ingin digunakan. Pastikan menggunakan password yang aman dan tidak mudah ditebak. Selain itu, pastikan bahwa indikator password kuat dan berwarna hijau.
Masukkan password email
  1. Jika Anda membuat email ini untuk diri sendiri, hilangkan centang pada opsi “Wajibkan pengguna ini untuk mengubah kata sandinya saat pertama kali masuk“. Namun, jika Anda membuat email untuk staf atau karyawan, kami sarankan untuk mencentang opsi ini.
  1. Tetapkan lisensi dengan mencentang lisensi Microsoft 365 yang masih tersedia dan pilih semua lisensi agar bisa menggunakan fitur yang tersedia. Setelah itu klik tombol Berikutnya.
Tambahkan lisensi pengguna
  1. Tetapkan hak akses user atau pengguna tersebut, apakah hanya sebagai pengguna email biasa atau memiliki hak akses sebagai admin. Setelah itu, klik tombol Berikutnya.
Mengatur privilege pengguna
  1. Silakan teliti kembali account email yang Anda buat. Bila data yang dibuat sudah benar, selesaikan proses dengan klik menu selesai menambahkan.
Selesai membuat email di microsoft 365

Cara Login Email di Microsoft 365

Setelah selesai membuat akun email, anda bisa login dan mengelola email melalui halaman Microsoft Office. Setelah itu klik tombol Login atau Masuk.

Login Microsoft 365

Masukkan alamat email dan password email yang sudah Anda buat. Bila login berhasil, anda akan masuk ke dashboard Office atau Microsoft 365.

Pindah Hosting ke Rumahweb Gratis

Pilih menu Outlook yang ada pada tab sebelah kiri untuk mengakses email.

Microsoft 365 Dashboard

Sampai tahap ini, Anda sudah bisa menggunakan email Outlook Microsoft 365 dengan domain Anda sendiri.

tampilan halaman Outlook online

Demikian artikel kami tentang cara membuat email di Microsoft 365. Bila Anda mengalami kendala dalam membuat email di Microsoft 365, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email, livechat maupun support ticket yang tersedia. Semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Cloud Hosting Terbaik Rumahweb

Bayo AM