Rumahweb Journal
banner - Cara Manage VPS dari Power Panel - Start Restart dan Stop

Cara Manage VPS dari Power Panel – Start Restart dan Stop

Bagi Anda pengguna layanan VPS di Rumahweb, Anda dapat mengelola service VPS melalui halaman power panel. Di halaman ini, Anda bisa melakukan perintah start, restart, stop hingga rebuild VPS. Berikut kami sampaikan beberapa hal yang bisa Anda lakukan, untuk manage VPS dari halaman Power panel.

Apa itu Power Panel?

Power panel adalah sebuah tools yang bisa digunakan untuk mengelola VPS yang Anda miliki. Anda dapat melakukan perintah restart, start, reboot hingga stop service VPS Anda. Selain itu, Anda juga bisa melakukan reset password root VPS melalui power panel.

Power panel bisa Anda manfaatkan, apabila Anda mengalami gagal akses ke website dan SSH untuk melakukan manage VPS. Anda bisa mengecek resource atau melakukan restart service VPS agar website Anda bisa berjalan kembali dengan lancar.

Pada panduan ini, kami akan berbagi cara melakukan start, restart, dan stop pada VPS melalui power panel. Berikut langkah-langkah selengkapnya.

Cara manage VPS service di Power Panel

  1. Login ke power panel melalui url https://vzpanel.rumahweb.com:4083 dengan menggunakan username dan password root VPS Anda.
halaman login vzpanel
  1. Setelah login, akan muncul list VPS yang terdaftar di akun anda. Silahkan klik tombol manage VPS sesuai dengan server yang akan Anda kelola.
manage button vzpanel
  1. Untuk tombol start, restart dan stop vps bisa diklik pada button yang terletak di pojok kanan atas.
Cara manage VPS service di Power Panel

Demikian panduan manage VPS untuk melakukan perintah start, restart dan stop servicenya. Semoga dapat membantu Anda dalam mengelola VPS di Rumahweb.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Tinggalkan Komentar

Anggit Puguh Setyawan