Rumahweb Journal

Setting Autoresponder pada cPanel Hosting

Autoresponder sangat dibutuhkan untuk menunjang professionalitas bisnis Anda. Saat Anda mulai memasuki dunia blogging dan internet marketing, maka Autoresponder wajib Anda kenal guna menunjang strategi marketing Anda. Autoresponder adalah bagian tak terpisahkan dari strategi email marketing yang dapat Anda gunakan, untuk berbagai tujuan dalam bisnis Anda. Lalu bagaimana konfigurasi Autoresponder di cPanel hosting Rumahweb?

Di Rumahweb, fitur Autoresponder pada hosting dinonaktifkan, sehingga apabila ingin melakukan konfigurasi Autoresponder harus request terlebih dahulu ke email [email protected]. Setelah Autoresponder diaktifkan, Anda dapat melakukan setting dengan mengikuti panduan berikut ini :

1. Login ke cPanel hosting Rumahweb. Login dapat melalui URL namadomain/cpanel atau namadomain:2082

2. Pilih Menu Autoresponder

3. Pilih add Autoresponder

4. Lalu bisa dilakukan setting sesuai yang dinginkan

Anda perlu mengisi kolom From untuk menunjukkan nama pengirim, Subject sebagai judul pesan, kemudian Body berisikan pesan yang ingin Anda sampaikan.

Selain itu, silakan bisa setting email Autoresponder ingin dimulai dari tanggal berapa email Autoresponder dimulai dan berakhir. Setelah semuanya lengkap, klik tombol Create/Modify.

Sebagai catatan : Autoresponder Rumahweb hanya diperkenankan untuk digunakan maksimal 7 hari.

Demikian setting Autoresponder di cPanel hosting Rumahweb. Apabila masih terdapat kendala dan ingin dibantu setting, Anda bisa mengirimkan request ke email teknis(@)rumahweb.com.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Tinggalkan Komentar

Hikmah Nurul Ardhaningtyas