Rumahweb Journal
Banner - Cara Mengganti Theme di Weebly

Cara Mengganti Theme di Weebly

Bagi Anda yang menggunakan Weebly builder untuk membuat website, Anda dapat mengubah tampilan website secara mudah dan cepat melalu panel Weebly. Pada panduan ini, kami akan berbagi cara mengganti theme di Weebly serta perubahan disisi template yang bisa Anda lakukan.

Theme menjadi salah satu poin penting agar pengunjung merasa nyaman atau betah berlama-lama di sebuah website. Karenanya, kita perlu memastikan bahwa theme yang kita gunakan cocok dengan karakter website yang kita buat.

Kadang kala, kita membutuhkan penyegaran dengan mengubah theme agar terlihat lebih fresh. Bagi anda yang membuat website dengan Weebly, perubahan theme dapat dilakukan secara mudah dan cepat. Anda hanya perlu memilih theme, lalu menyesuaikan struktur tampilan website sesuai keinginan Anda.

Lalu bagaimana cara merubahnya? Panduan ini akan menjelaskan cara mengganti theme Weebly serta editing template yang mungkin Anda butuhkan. Simak informasi berikut ini.

Pilihan Theme Weebly

Ada setidaknya 60 theme yang bisa Anda gunakan di Weebly builder. Mulai dari portofolio, personal, bisnis hingga event dan online store tersedia untuk bisa Anda gunakan.

Pilihan theme Weebly

Anda bisa memilih salah satu dari template yang tersedia, lalu Anda bisa mulai melakukan editing tampilan website sesuai dengan keinginan anda. Selain pilihan theme yang sangat banyak, editing website di weebly juga dapat dilakukan secara drag and drop.

Alasan inilah yang membuat Weebly menjadi salah satu website builder yang paling banyak digunakan di dunia saat ini.

Setelah website selesai kita design dan publish, ternyata kita kurang cocok dengan tampilan yang sekarang. Jika Anda merasakan hal seperti itu, Anda bisa melakukan perubahan theme di Weebly.

Sama mudahnya seperti mendesain tampilannya, perubahan theme di Weebly juga sangat mudah. Hanya diperlukan 3 klik untuk mengubah susunan theme pada website Anda, yaitu klik menu Theme > Change Theme > Choose Theme.

Anda bisa mengikuti panduan berikut, untuk mengetahui cara mengganti theme di Weebly secara mudah.

Mengganti Theme di Weebly

Pergantian theme di Weebly tidak menyebabkan content website yang telah anda buat menjadi hilang atau kembali ke defaultnya. Perubahan theme di Weebly hanya bertujuan untuk mengganti struktur template yang digunakan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir content yang sudah dibuat sebelumnya akan hilang.

Berikut cara mengganti theme di Weebly Rumahweb.

  1. Masuk ke editor Weebly melalui halaman Clientzone Rumahweb.
cara mengganti theme di Weebly
  1. Setelah berada di halaman editor Weebly, silahkan Klik menu Theme > Change Theme.
ganti theme weebly
  1. Pilih theme baru yang ingin Anda gunakan. Klik tombol “preview theme” untuk melihat demo theme dalam versi online. Jika sudah yakin untuk menggunakan theme tersebut, silahkan klik choose theme untuk mengaktifkannya.
ganti template weebly
  1. Setelah itu tampilan website Anda akan berubah ke template yang telah Anda pilih. Selanjutnya, Anda bisa melakukan pengecekan dari sisi design maupun tata letak website agar sesuai dengan keinginan Anda.
  2. Klik tombol Publish untuk mempublikasi tampilan baru website Anda.

Pengaturan Theme Weebly

pengaturan theme weebly

Setelah mengetahui cara mengganti theme Weebly, selanjutnya anda bisa melakukan customisasi theme yang digunakan. Di menu theme Weebly, Anda bisa memilih tema “Light” atau “Dark”.

Theme Dark cocok digunakna jika di website Anda memuat banyak text atau artikel. Sedangkan tema Light bisa Anda pilih, jika di website Anda menampilkan kombinasi antara text dan gambar atau ilustrasi.

Selain itu, anda juga bisa mengubah theme font atau jenis huruf yang akan ditampilkan pada website. Lalu anda bisa mengatur full width body, header gradient hingga contrast navigation di menu theme options.

Demikian artikel kami tentang cara ganti theme di Weebly, semoga bermanfaat. 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Alibaba

Lutfi Hanif

Lutfi adalah seorang SEO enthusiast. Editor, Technical Content Writers sekaligus 'Tukang Optimasi' artikel Journal maupun Blog Rumahweb.