Rumahweb Journal
Banner - Menambahkan chat Whatsapp di Weebly

Cara Menambahkan Chat WhatsApp di Weebly

Interaksi langsung dengan pelanggan menjadi salah satu kunci keberhasilan bisnis online. Fitur live chat pada website sangat penting sebagai media komunikasi dan untuk meningkatkan konversi penjualan. Dalam artikel ini, kami akan berbagi cara untuk menambahkan chat WhatsApp di Weebly website builder.

Weebly adalah salah satu website builder yang memungkinkan Anda membuat situs web dengan cepat dan mudah. Jika Anda menggunakan layanan hosting dari Rumahweb, Anda dapat mengaktifkan fitur Weebly secara gratis untuk membuat website instan.

Salah satu keunggulan Weebly adalah fleksibilitasnya dalam editing, termasuk fitur untuk menambahkan live chat ke situs web Anda. Anda bisa menambakan fitur live chat dari tawk.to, editing script sendiri, hingga dari penyedia widget WA lainnya.

Dalam panduan ini, kami akan berbagi cara menambahkan chat WhatsApp melalui script yang kami customize. Sebelum kami memandu Anda melalui langkah-langkahnya, mari kita bahas sedikit tentang fitur Chat WhatsApp ini.

Mengenal fitur chat WhatsApp

WhatsApp adalah media komunikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Dengan WhatsApp, kita bisa mengirim dan membaca pesan hingga melakukan video call dengan mudah.

Tak heran, saat ini banyak website yang telah menambahkan fitur chat WhatsApp untuk memudahkan komunikasi dengan pelanggan atau calon pelanggan. Diharapkan dengan adanya chat WhatsApp pada website, akan meningkatkan profit bisnis Anda.

Saat ini, banyak website yang menyediakan fitur untuk membuat Widget Live Chat WhatsApp pada Website, dan yang paling terpenting Anda dapat membuatnya secara gratis.

Manfaat fitur chat WhatsApp

Tombol WhatsApp pada website memiliki beberapa manfaat, seperti :

  1. Tombol WhatsApp memungkinkan pengunjung website untuk langsung berkomunikasi dengan Anda melalui pesan WhatsApp. Ini memberikan cara cepat dan mudah bagi pengunjung untuk menghubungi Anda.
  1. WhatsApp umumnya digunakan oleh banyak orang, sehingga tombol WhatsApp bisa menjadi cara komunikasi yang responsif dan nyaman bagi pengunjung website Anda.
  1. Dengan tombol WhatsApp, pengunjung dapat dengan mudah membagikan konten dari website Anda kepada kontak mereka di WhatsApp, sehingga meningkatkan potensi jangkauan konten Anda.
  1. Dengan memudahkan pengunjung untuk menghubungi Anda melalui WhatsApp, Anda dapat meningkatkan tingkat konversi atau interaksi dengan pelanggan potensial.
  1. WhatsApp memungkinkan interaksi real-time yang lebih cepat daripada email atau formulir kontak, yang dapat meningkatkan tingkat keterlibatan dan pengalaman pengguna.
  1. Jika Anda menggunakan WhatsApp Business, tombol WhatsApp pada website dapat terhubung langsung dengan akun bisnis Anda, memungkinkan pengelolaan pesan yang lebih terorganisir dan profesional.

Dengan memanfaatkan WhatsApp sebagai sarana komunikasi, Anda dapat mempererat hubungan dengan pelanggan dan meningkatkan layanan pelanggan secara efektif.

Karena itu, menambahkan tombol WhatsApp pada website bisa menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan interaksi dengan pengunjung serta memperlancar komunikasi antara pengguna dan bisnis Anda.

Menambahkan chat WhatsApp di Weebly

Saat ini, banyak website yang menawarkan fitur widget Live Chat WhatsApp ke dalam situs web mereka. Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa dari situs-situs tersebut beralih ke model berbayar.

Dalam panduan ini, kami mencoba membuatkan script live chat yang kami dapatkan di codepen.io, dan setelah kami uji, script tersebut berjalan dengan baik. Kami melakukan sedikit modifikasi pada script yang digunakan agar dapat digunakan dengan mudah.

<style>
.float{
	position:fixed;
	width:60px;
	height:60px;
	bottom:40px;
	right:40px;
	background-color:#25d366;
	color:#FFF;
	border-radius:50px;
	text-align:center;
  font-size:30px;
	box-shadow: 2px 2px 3px #999;
  z-index:100;
}

.my-float{
	margin-top:16px;
}
</style>

<link rel="stylesheet" href="https://maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.5.0/css/font-awesome.min.css">
<a href="https://wa.me/628xxnomorwhatsappxx" class="float" target="_blank">
<i class="fa fa-whatsapp my-float"></i>
</a>

Pada bagian <a href=”https://wa.me/628xxnomorwhatsappxx”  silakan sesuaikan 628xxnomorwhatsappxx menggunakan nomor WhatsApp Anda. Berikut contohnya:

<a href="https://wa.me/628123456789"

Salin semua code tersebut dan silahkan Anda masukkan kode tersebut ke Weebly melalui menu Settings > SEO, dan paste ke kolom Footer Code seperti gambar berikut:

memasang kode Whatsapp di Weebly

Jangan lupa untuk klik tombol Save, lalu lakukan Publish Weebly Anda.

Setelah publish berhasil dilakukan, silahkna Anda akses nama domain Anda di browser. Berikut adalah contoh

Menambahkan chat Whatsapp di weebly

Demikian cara menambahkan chat WhatsApp di Weebly Website builder, semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 10

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Murah Indonesia

Wahid Husain

Person who love family, cat, sleep, and Pau <3