Rumahweb Journal
opengraph Cara Membuat Website Weebly

Cara Membuat Website Weebly dari Rumahweb

Pada panduan kali ini, Rumahweb akan memberikan cara membuat website dengan platform dari Weebly. Bagi Anda yang telah menggunakan layanan shared hosting, unlimited hosting dan Cloud hosting, fitur ini bisa Anda aktifkan secara gratis.

Sebelum memulai cara membuat website dengan weebly, kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu Weebly dan bagaimana cara mengaktifkannya.

Apa itu Weebly

Weebly merupakan salah satu website builder yang bisa Anda gunakan untuk pembuatan website secara instan. Dengan Weebly, pembuatan website akan semakin mudah dan tidak lagi membutuhkan keahlian scripting untuk membuat website.

Weebly builder telah tersedia secara gratis pada paket Shared, Unlimited dan Cloud Hosting. Fitur ini bisa Anda aktifkan pada halaman Clientzone, dengan panduan sebagai berikut : cara mengaktifkan layanan Weebly 

Cara Membuat Website Weebly

Setelah mengaktifkan layanan Weebly builder, selanjutnya Anda bisa memilih template, mengatur layout hingga mengedit websitenya. Edit website dengan Weebly ini dilakukan melalui panel editor. Berikut langkah-langkah edit website dengan Weebly :

Cara Membuat Website di Rumahweb
  • Setelah itu, silahkan klik menu “Edit Website”
Buat website Gratis di Rumahweb

Pada halaman Editor Standar, akan muncul kolom “Drag Elements Here” yang bisa Anda isi dengan Fitur-fitur yang tersedia. Kali ini, kami akan mengajarkan cara mengedit header hingga tampilan websitenya.

Untuk mengedit logo, silahkan klik icon logo lalu klik “Logo”. Lalu upload logo yang telah Anda persiapkan.

Membuat website Rumahweb

Mengisi konten website

Untuk mengisi tampilan pada web, kami sarankan untuk menggunakan fitur bernama “Section”. Fitur ini dilengkapi dengan beberapa section layout, untuk mempermudah Anda dalam membuat tampilan layout yang baik. Untuk menambahkan section, silahkan klik menu section di bagian sidebar, tahan klik dan tarik ke halaman Drag element Here.

Cara Membuat Website dengan Weebly Rumahweb

Anda bisa memilih section layout sesuai dengan kebutuhan. Untuk menambahkan Section baru, klik fitur Section lalu tarik kembali ke halaman drag element. Sebagai bahan referensi, kami lampirkan contoh halaman berikut ini:

Cara membuat website langsung jadi

Publish

Setelah selesai edit halaman, Jangan lupa untuk klik menu publish, agar tampilan websitenya bisa sesuai dengan editing yang Anda lakukan.

Apabila saat mempublikasi ada keterangan error “Oops! There was an error publishing your site. The publishing credentials are not valid. Please contact support.” Anda bisa membaca artikel berikut: Mengatasi Error Credential

Video tutorial cara membuat website di Weebly

Untuk memudahkan Anda dalam membuat website menggunakan Weebly, kami sertakan video berikut ini :

Demikian cara membuat website Weebly dari Rumahweb. Terima kasih.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 3

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Tinggalkan Komentar

Luthfi Hanif

Tukang komputer