Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development

File Index Web

Ketika pertama kali mengakses nama domain Anda yang baru di aktivasi, Anda akan menemukan isi website Anda adalah halaman Underconstructions. Secara default kami menyisipkan file home.htm pada account baru, sehingga akan menampilkan underconstruction pada saat pertama kali account anda diaktifkan. Hal ini kami lakukan supaya account Anda tidak menampilkan list file/folder yang jika dibiarkan akan sangat riskan terhadap keamanan. Kenapa? Karena orang yang mengakses bisa membaca dan melihat struktur account domain Anda. Itulah kenapa File Index ini sangat penting.

Secara default urutan index file server di rumahweb adalah sebagai berikut : index.html index.php index.htm. Namun Anda bisa menentukan index file sendiri pada setiap folder sesuai dengan keinginan Anda. Cara mengubah index file bisa dilakukan dengan mengedit file .htaccess di folder public_htm, silahkan tambahkan script berikut:
[PHP]DirectoryIndex best_design.weirdext[/PHP]
Silahkan ganti best_design.weirdext dengan file yang Anda kehendaki, misalnya namaperusahaan.htm. Jadi ketika anda mengakses domain anda atau directory, file yang pertama kali diakses adalah namaperusahaan.htm dan bukannya index.html.

Selamat mencoba:)

Tinggalkan Komentar

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog Competition